Biktrix Moto, Ebike Bergaya Roadster Berjarak Tempuh Jauh 160km

0
Biktrix Moto
Biktrix Moto, roadster ebike mampu menempuh 160 km. Foto: electrek

NaikMotor – Model sepeda listrik ini merupakan kompromi antara roadster dan sepeda. Biktrix Moto memiliki jarak tempuh jauh, 160 km.

Secara ergonomika, posisi duduk Biktrix seperti pada roadster dengan jok panjang fixed. Stang tingginya bisa diatur ketinggiannya melalui stemnya. Rangkanya seperti BMX jadul dengan top tube ganda memanjang hingga belakang. Pada bagian belakang ada rak mungil. Rodanya bermodel fat tire berukuran 20” x 4”.

Biktrix Moto

Sepertinya Bixtrix lebih sebagai sepeda santai jika melihat konfigurasi gear setnya yang single speed. Chainring ukuran 42T dan sproket belakang 22 T, sehingga bukan untuk kecepatan tinggi seperti disebutkan media electrek.co.

Tetapi sebagai sepeda listrik dengan throttle, motorhub belakang buatan Bafang berkekuatan 750W sehingga mampu melesat sampai kecepatan 40 km/jam. Baterainya bisa dipasang 2 unit, masing-masing 48V 21Ah (1,008 Wh) untuk 80 km, jika dua unit maka jarak tempuhnya bisa 160 km. Baterai ke-2 diletakkan tersembunyi di bawah jok. Beratnya akan menjadi 41 kg jika 2 baterai dipasang.

Biktrix dilengkapi pedal assist juga, namun, sepertimya hanya buat start awal saja, sebab putaran berikutnya akan membuatnya lebih melesat. Tetapi jangan khawatir fork depan sudah dengan suspensi dan rem cakram besar 203 mm depan belakang hidrolik dual piston. Selain nyaman, rem bisa menghentikan sepeda listrik dengan cepat. (Afid/nm)

Spesifikasi Biktrix Moto
Motor: Bafang 750W continuous hub motor
Top speed: 40 km/h
Range: Up to 100 miles (160 km) with two batteries
Battery: 48V 21Ah (1,008 Wh) in each battery (two possible)
Weight: 41 kg
Wheels: 20 inches with 4-inch fat tires
Brakes: Tektro hydraulic disc brakes (203 mm rotors)
Suspension: Front suspension fork
Extras: Long bench seat and rear rack, included fenders, large 1,500 lumen LED headlight and tail/brake light, LCD display, kickstand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here