Konsep Yamaha Tenere700 Raid, Tampil Lebih Tangguh dan Lebih Jauh

0
31
Konsep Yamaha Tenere700 Raid,
Konsep Yamaha Tenere700 Raid akan lebih jauh daya jelajahnya. Foto: yamaha

NaikMotor – Yamaha Tenere700 sudah sukses besar sebagai adventure kelas menengah, tetapi nanti bakal ada konsep versi Raid. Konsep berbeda sosok dengan prototipe Raid GYTR sebelumnya, sebab ada beberapa perubahan desain.

Jika dilihat dari sketsa konsep yang ada, Yamaha Tenere700 Raid akan memiliki jangkauan yang lebih jauh berkat kapasitas bahan bakar ganda. Pada Ténéré700 standar memiliki tangki 16L, sedangkan untuk Yamaha Tenere700 Raid mendapat tangki ganda di depan jok, masing-masing dengan tutup pengisi masing-masing. Pada Prototipe Raid tahun lalu tangki cadangan dipasang di bawah jok, seperti pada kebanyakan adventure Dakar pada umumnya.

Pembaruan bodywork berlanjut dengan jok baru, yang memanjang lebih jauh ke tangki bahan bakar daripada model biasa. Footstep baru dan lebih lebar dari Ténéré 700 standar, memiliki sisipan karet dan sangat bergerigi. Sementara fairingnya mirip dengan desain yang terlihat pada prototipe Raid, yang disamarkan dengan cat camo, dengan bentuk yang lebih terpahat daripada bagian yang agak terlihat daripada prototipe di pameran.

Di depan, Raid mendapat hidung yang lebih lebar di sekitar lampu utama Ténéré, dengan deflektor angin di kedua sisi dan layar yang lebih tinggi di atas, tetapi tidak memiliki duck bill yang dipasang tinggi seperti yang digunakan oleh prototipe Raid, menggantikannya dengan desain standar.

Konsep Yamaha Tenere700 Raid,

Roda, rem, dan suspensi pada versi prototipe, tampak sama dengan Ténéré 700, tanpa peningkatan ketinggian yang terlihat. Motor ini juga tidak memiliki penutup mesin bermesin CNC dari prototipe Raid. Layarnya yang lebih modern daripada LCD monokrom pada model standar, mungkin TFT berwarna. Model menggunakan Knalpot Akrapovic seperti pada Tenere700 sebelumnya. Sepertinya untuk kinerja mesin, tidak ada perubahan. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*