Meski Jadi Juara, Fabio Quartararo Pernah Frustrasi di Musim MotoGP 2021

0
21
Fabio Quartararo Pernah Frustrasi
FQ20 jadi juara dunia MotoGP 2021. Foto: Transmedia (Trans7)

NaikMotor – Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo berbicara tentang musim lalu. Quartararo mengaku pernah frustrasi di musim MotoGP 2021 itu.

Dalam sebuah wawancara dengan mesia sport Eropa, Pembalap tim pabrikan Yamaha berusia 22 tahun itu membuat daftar kemajuan dan kemunduran tahun lalu. Dengan meraih gelar juara MotoGP, Quartararo tak hanya mewujudkan mimpi yang sudah lama diidamkannya. Pembalap pabrikan Yamaha itu juga tercatat dalam buku sejarah saat ia menjadi pembalap MotoGP Prancis pertama yang meraih juara di kelas paling bergengsi.

Tetapi dalam perjalanannya musim lalu, Quartararo menilai kemenangan di seri Mugello sebagai yang terbaik dari lima kemenangannya di Doha, Portimo, Mugello, Assen dan Silverstone. Tetapi seri terburuk baginya adalah di Jerez.

“Saya memiliki kemenangan saat balapan di Jerez, tetapi kemudian saya mengalami cedera, arm-pump. Itu adalah momen yang sulit, tetapi itu membuat saya lebih kuat,” tegas sang juara, yang akhirnya harus puas di posisi ke-13 di Jerez.

Namun hal yang paling membuat Fabio Quartararo pernah merasa frustrasi adalah sesi latihan pada Jumat sore di Valencia. Quartararo mengungkapkan “Saya mengalami kecelakaan dan untuk pertama kalinya musim itu saya tidak tahu mengapa itu terjadi. Saya bingung dalam hal itu.” (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*