Skuter Listrik Kolaborasi Yamaha EMF dengan Gogoro, Saling Swapable

0
38
Skuter Listrik Kolaborasi Yamaha
Yamaha EMF, skuter listrik produk Yamaha Taiwan. Foto: yamaha

NaikMotor – Elektrifikasi di Taiwan maju lagi selangkah, pasalnya telah diluncurkan skuter listrik kolaborasi, Yamaha EMF dengan Gogoro. Meski bukan pertama kalinya, kolaborasi memungkinkan baterai EMF-Gogoro bisa saling tukar satu sama lain.

EMF, skuter listrik kolaborasi Yamaha dan Gogoro menjadi kali kedua, sebelumnya Yamaha EC-05 2019 merupakan hasil kolaborasi kedua pabrikan. Sehingga Yamaha EMF pun bisa memanfaatkan stasiun GoStation milik Gogoro untuk menukar baterai.

Skuter Listrik Kolaborasi Yamaha

Hanya saja, EMF ini berbeda dengan EC-05, yang rebrand dari model Gogoro. EMF dirancang, diproduksi, dan dijual oleh Yamaha Taiwan.

EMF digerakkan motor berpendinginan cairan bertenaga 10,3 daya kuda @ 3.000 rpm dengan torsi 26 Nm @ 2.500 rpm. Motor mampu mendorong EMF berbobot 114 kg, untuk 0-150 km/jam dalam 3,5 detik. 

EMF memiliki banyak fitur terkini, mulai dengan speedometer LED, lalu kunci yang menggunakan NFC, rem depan dengan kaliper radial, dan aplikasi tautan smartphone. HJarganya di Taiwan sekitar Rp 53 jutaan. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*