Bastianini di Gresini Racing, Beberkan Kelebihan Desmosedici 2021

0
30
Bastianini di Gresini Racing
Bastianini di Gresini Racing untuk MotoGP 2022. Foto: gresini, dorna motogp

NaikMotor – Enea Bastianini menjalani rookie di MotoGP 2021 dengan kejutan ketika naik podium 2 kali. Kini Bastianini di Gresini Racing untuk musim 2022 dengan Desmosedici 2021.

Di MotoGP 2021 Bastianini 2 kali naik podium di posisi ke-3, baik Misano#1 dan Misano#2. Pada musim 2020 Bastianini adalah Juara Moto2. Tahun berikutnya, Bastianini naik kelas ke MotoGP, dan tergabung di Avintia dengan menggunakan Ducati Desmosedici 2019.

Di MotoGP 2022, Bastianini tergabung di Gresini Racing dan akan berpartner dengan mantan rekan setimnya di Moto3, Fabio Di Giannantonio. “Ekspektasi untuk musim ini tinggi,” bukanya. “Tahun lalu, terutama selama bagian terakhir musim, kami meraih dua podium dan saya pikir, ‘oke, saya juga bisa kompetitif di MotoGP’.”

Harapannya di 2022, “Untuk tahun ini, saya harus berkembang karena tahun lalu saya belajar banyak dari kategori dan sekarang saya harus lebih konstan sepanjang musim. Juga selama kualifikasi karena semua kualifikasi saya tahun lalu adalah bencana.”

Soal Desmosedici 2021, Bastianini menyebut, “Nah dengan motor ini bagi saya akan lebih mudah melakukan lap lebih cepat saat kualifikasi. Seperti saat tes di Jerez dengan Desmosedici 2021. Saya bisa mengerem lebih lambat dari 19 dan juga lebih sedikit pergerakan, dan untuk kualifikasi ini adalah kuncinya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*