Marc Marquez Dikonfirmasi Ikut Tes Pra-Musim di Malaysia dan Indonesia

0
Marc Marquez
Marc Marquez dipastikan akan ikut tes Sepang dan tes Mandalika. Foto: MotoGP

NaikMotor – Telah dinyatakan fit, Repsol Honda mengkonfirmasi bahwa pembalap mereka, Marc Marquez akan mengikuti sesi tes pra-musim pertama yang akan dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Juara Dunia delapan kali Marc Marquez telah dipastikan pulih setelah didiagnosis menderita diplopia untuk kedua kali dalam karirnya setelah mengalami crash saat latihan motocross menjelang akhir musim lalu. Dengan ini, Repsol Honda pun memastikan bahwa abang dari Alex Marquez (LCR Honda Repsol) tersebut akan mengikuti tes pra-musim MotoGP pertama di Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari 2022.

Sebelumnya, Marquez telah beberapa kali kembali NaikMotor, baik motocross maupun sportbike di Portimao dan Aragon. Ia kini resmi mengantongi izin untuk berpartisipasi di Tes Sepang dan Tes Mandalika bersama rekan setimnya, Pol Espargaro.

“Sepanjang musim dingin Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi terus-menerus untuk memantau diplopianya. Dalam beberapa pekan terakhir, peningkatan kondisinya membuat tim medisnya menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua. Pembalap #93 pertama kali kembali ke trek motocross sebelum mencoba Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon,” rilis timnya.

“Senin lalu, 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan Juara Dunia delapan kali itu dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP.”

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya. Ini akan menjadi pertama kalinya Marquez kembali menggunakan mesin MotoGP sejak memenangkan GP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro.”

“Tim Repsol Honda akan menuju tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez dan Pol Espargaro yang memasuki tahun keduanya bersama tim,” tulis tim lebih lanjut. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*