DKI Masuk PPKM Level 3, IIMS Hybrid 2022 Ditunda Hingga Akhir Maret 2022

0
IIMS Hybrid 2022 Ditunda
IIMS Hybrid 2022 ditunda hingga akhir Maret 2022. Foto: istimewa

NaikMotor – Gelaran Indonesia International Motor Show ( IIMS ) Hybrid 2022 terpaksa ditunda oleh penyelenggara, Dyandra Promosindo. Pasalnya DKI Jakarta kini masuk level3 PPKM seperti yang ditetapkan Pemerintah.

Pemerintah baru saja (7/2/2022) menetapkan kalau DKI Jakarta masuk level3 PPKM. Sehingga Dyandara Promosindo gerak cepat dengan memutuskan IIMS Hybrid 2022 ditunda. Semula IIMS Hybrid 2022 akan digelar 17-27 Februari 2022.

IIMS Hybrid 2021 Berakhir

 

Penyelenggaraan IIMS Hybrid tahun ini akan digeser hingga 31 Maret – 10 April 2022, sesuai plan B yang telah direncanakan sebelumnya. Tempat penyelenggaraan tetap di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dyandra dalam pernyataannya menyebutkan, “Sebagai Professional Event Organizer, Dyandra Promosindo tentu mengutamakan kesehatan, keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh pihak yang terlibat di pameran IIMS 2022 dengan menggeser tanggal perhelatan IIMS Hybrid 2022 ke tanggal alternatif dengan berbagai pertimbangan sebagai
berikut:
● Kondisi PPKM Level 3 DKI Jakarta yang diumumkan hari ini (07/02) oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bahwa peningkatan level PPKM Jabodetabek naik ke level 3.
● Pemerintah Indonesia telah merilis angka penambahan virus corona (Covid-19). Data terbaru dari BNPB (06/02), jumlah tambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 36.057 orang dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. Berdasarkan data tersebut, DKI Jakarta menduduki peringkat pertama dengan kasus harian tertinggi se-Indonesia, sebanyak 15.825 kasus. Selain itu Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan….”

Lebih lanjut Dyandra menyatakan, “Segala persiapan telah kami lakukan semaksimal mungkin. Regulasi protokol kesehatan yang kami terapkan di IIMS Hybrid 2021 lalu telah kami evaluasi dan kembangkan dalam rangka mempertajam kenyamanan dan keselamatan seluruh pihak di dalam penyelenggaraan pameran IIMS Hybrid 2022.

Namun dengan seluruh kebijakan di atas, kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah, dan memutuskan untuk menggeser tanggal penyelenggaraan IIMS 2022. Kami berharap hal ini dapat berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan Covid-19 di DKI Jakarta.

Dyandra Promosindo mendukung penuh anjuran pemerintah dan siap beradaptasi dengan jadwal yang dianggap kondusif untuk menyelenggarakan pameran. Kami berharap agar ketetapan pemerintah berjalan efektif dan efisien agar sektor Industri, termasuk Otomotif dan Industri pendukungnya dapat berjalan normal kembali.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here