Repsol Honda MotoGP 2022 Diluncurkan, Tandai Kembalinya Marquez

0
Repsol Honda MotoGP 2022
Marquez dan Espargaro untuk Repsol Honda MotoGP 2022. Foto: Honda

NaikMotor – Tim Repsol Honda secara resmi diluncurkan untuk musim MotoGP 2022, (8/2/2022). Tahun ini Marc Marquez menandai 10 tahun bersama Honda Racing Corporation (HRC).

Bersama itu juga HRC meluncurkan RC213V 2022. Marquez musim ini masih bersama rekan setimnya musim lalu, Pol Espargaro.

Dalam presentasi awalnya HRC memamerkan garis waktu dari livery yang bersejarah sebelum mengungkapkan RC213V yang diperbarui secara radikal untuk musim kesepuluh Marquez bersama tim. Sasis, elektronik, dan mesin baru merupakan puncak dari pengembangan dua tahun, pengembangan sesuai arah regulasi saat ini.

Kemitraan Repsol/Honda yang dominan berlanjut dengan pandangan jangka panjang tentang masa depan, mengakui kebutuhan dan pentingnya pengurangan ketergantungan pada bahan bakar fosil – termasuk peraturan baru yang dipimpin Dorna tentang minimum 40 persen komponen bebas fosil pada tahun 2024 dan 100 persen pada tahun 2027 dengan Repsol menjanjikan netralitas karbon pada tahun 2050.

Repsol Honda MotoGP 2022

Musim 2022 membawa pandangan positif setelah beberapa tahun yang bergejolak, dengan kinerja kualifikasi ditargetkan oleh sisi paddock Espargaro, sementara Marquez melanjutkan rehabilitasi untuk kebugaran penuh dengan fokusnya tertuju untuk mengamankan juara dunia kesembilannya.

“Target saya tahun ini adalah mencoba untuk memperebutkan gelar juara,” tegas Marquez. “Tentu saja tahun lalu adalah situasi yang sangat istimewa, tahun ini juga merupakan situasi yang sangat kritis di musim dingin, tetapi beruntung para dokter, semua orang yang membantu saya tiba di tes pertama adalah kejutan besar karena merupakan situasi kritis dengan penglihatan ganda dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Tetapi pada akhirnya, saya mengikuti saran para dokter dan semuanya berjalan dengan sempurna. Sejak saat itu, tujuan akan bekerja keras di pramusim dan berjuang untuk kejuaraan selama musim.”

“Waktu berlalu terlalu cepat!” lanjutnya, tentang sejarahnya yang mengesankan bersama HRC

“Sepuluh musim sudah di MotoGP dan sepuluh musim di tim Repsol Honda adalah mimpi. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya bayangkan dalam mimpi terbaik saya.

“Tentu saja selama sepuluh tahun ini kami mencapai hasil yang sangat baik jadi ini adalah sesuatu yang istimewa dan saya ingin menikmatinya. Saya tahu kami akan mencoba memenangkan gelar untuk merayakannya dengan baik.”

Espargaro juga kembali untuk tahun keduanya bersama tim setelah perkenalan yang sulit dan dengan pendekatan yang berbeda untuk musim depan berkat pengembangan alat baru yang sekarang tersedia untuknya. “Dengan cara yang sangat berbeda tentunya,” kata pemain berusia 30 tahun itu. “Saya mendekati musim ini dengan lebih banyak pengalaman, yang pada akhirnya adalah salah satu hal terpenting di MotoGP dan mengetahui apa yang akan saya temukan dalam tes di Malaysia. Kami hanya memiliki lima hari pengujian dan sudah mengetahui bagaimana tim, bagaimana motornya, apa yang akan saya temukan di sana, itu sudah menjadi sesuatu yang sangat, sangat penting, sangat besar.

“Gaya berkendara saya cukup banyak berdasarkan cengkeraman belakang dan itulah yang menjadi dasar motor baru,” lanjut Espargaro. “Semua pembalap mengeluh tentang itu selama setahun terakhir dan sejujurnya Honda melakukan pekerjaan yang sangat baik. Mereka menyentuh poin-poin yang menjadi masalah utama kami tahun lalu dan saya merasa motor yang kami miliki sekarang lebih sejajar dengan motor lain dan saya benar-benar berpikir bahwa paket awal kami adalah sesuatu yang hebat. Sepanjang tahun dengan motor baru, kami yakin kami akan meningkatkannya dan membuatnya lebih hebat lagi, tetapi saya pikir titik awalnya sangat bagus dan saya pikir dari Qatar kami akan merasa siap untuk memperjuangkan sesuatu yang hebat, yang merupakan target kami.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY