Tes Perdana MotoAmerica Petrucci Fokus Titik Berat

0
28
Tes Perdana MotoAmerica Petrucci
Tes Perdana MotoAmerica Petrucci di Portimao. Foto: ducati

NaikMotor – Setelah bergabung kembali dengan Ducati untuk Superbike di MotoAmerica, Danilo Petrucci lakukan pengujian. Tes perdana MotoAmerica Petrucci berlangsung (8/2/2022).

Kontrak antara Petrucci dan Ducati Team Warhorse HSBK untuk US Superbike Championship diumumkan akhir pekan lalu.Tes perdana MotoAmerica Petrucci berlangsung di Portimao. Pembalap Italia itu menyelesaikan hari pertamanya pengujian pada hari Selasa (8/2/2022).

Pada 14 November 2021, Danilo Petrucci mengendarai balapan MotoGP terakhirnya di Valencia, pada Januari ia mengikuti Reli Dakar dengan KTM dan menunjukkan penampilan yang luar biasa. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan berhasil memenangkan satu etape di gurun Arab.

Tapi Petrucci ingin mempertahankan sirkuit balap, jadi dia menandatangani kontrak satu tahun dengan Team Warhorse HSBK Ducati di Kejuaraan MotoAmerica AS. Dia melakukan tes di Portimao selama 2 hari. Ducati Panigale V4R-nya sudah disesuaikan dengan regulasi MotoAmerica, memiliki gearbox standar dan dilengkapi dengan ban Dunlop.

Pembalap Italia itu berkendara tanpa transponder sepanjang hari Selasa, “Saya senang, masih bekerja pada posisi ideal saya di atas motor dan tentu saja pada set-up. Ini adalah tes penggeledahan, pengujian sebenarnya bagi kami dimulai di AS. Kemudian kita akan bekerja pada distribusi berat” kata pemenang dua kali MotoGP itu, menyimpulkan hari pertamanya bersama Ducati.

“Jadi itu adalah hari pengujian yang sangat penting – dan sangat menyenangkan mengendarai motor ini! Saya langsung bersenang-senang, sepeda ini sangat bagus! Tentu saja semuanya baru bagi saya, motor dan ban adalah dunia yang berbeda. Motornya memiliki banyak tenaga dan perkembangannya sangat bagus. Kami masih harus belajar memahami ban Dunlop.” ungkapnya. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*