Joan Mir Keracunan Makanan, Raul Fernandez Hentikan Tes di Final Day 

0
Tes di Final Day 
Joan Mir harus absen di hari ketiga tes pramusim MotoGP Mandalika karena keracunan makanan. Foto: Suzuki

NaikMotor – Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro kembali menjadi yang terkencang di hari terakhir sesi tes pramusim MotoGP Mandalika,Minggu (13/2/20222).  Hari ini tes di final day Mandalika tanpa diikuti oleh Joan Mir yang diindikasikan keracunan makanan sampai muntah dan mundurnya pembalap Tech 3 KTM Raul Fernandez akibat cedera sebelumnya.

Hari ini, jadwal mengalami perubahan di mana setelah sesi siang, diadalan practice start  selama 15 menit dilanjutkan dengan inpeksi permukaan trek sirkuit. Hal ini berkaitan dengan keluhan pembalap di hari pertama soal permukaan trek yang kotor.

Pol Espargaro yang memimpin di hari pertama pengujian tes Mandalika dengan waktu 1,32,466 detik kembali tampil optimal di hari ketiga sejak awal sesi. Pol langsung menyodok dengan waktu 1.31,060 detik sejak pagi yang bertahan hingga sore hari.

Tes di final day hari ketiga tanpa diikuti oleh pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir karena ‘masalah pencernaan mengakibatkan sakit perut dan muntah. Dokter Michele Zasa mencurigai adanya keracunan makanan yang mengganggu Joan Mirr meski hanya butuh obat tablet dalam penyembuhannya.

Raul Fernandez. Foto: Tech3 KTM

Satu pembalap lagi yang harus berhenti lebih awal adalah rookie tim Tech 3 KTM Factory Racingf Raul Fernandez yang kembali terjatuh di tikungan 10 saat pengujian berjalan 7 lap. Raul mengatakan rasa sakit di kepalanya kambuh akibat insiden di hari kedua yang membuat luka memar berat di pelipis kirinya.  Rumor berkembang, kalau Raul mengalami gegar otak.

Setelah ditangani tim medis Clinica Mobile hari ini,akhirnya Raul diharuskan istirahat dan meninggalkan trek. Dilaporkan The-Race, regulasi medis MotoGP telah diperbarui menjelang awal musim, yang diharapkan menjadi perubahan positif dengan mengharuskan evaluasi lebih ketat terhadap rider yang cedera – dengan gegar otak salah satu area yang disoroti secara khusus .

“ Saya ingin meminta maaf kepada tim, karena kami tidak bisa menyelesaikan tes seperti yang kami inginkan, karena saya tidak bisa berkendara setelah apa yang terjadi kemarin,” ungkap Raul. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here