Mandalika Sirkuit Terindah di Dunia, Bikin Pembalap Lupa Sedang Kompetisi

0
1346
Mandalika Sirkuit Terindah
Mandalika Sirkuit terindah dengan pantai Kuta di salah satu sisinya. Foto: motogp

NaikMotor – Situs MotoGP menilai Mandalika sebagai sirkuit terindah di dunia. Hal itu diunggah melalui media sosial Instagram dan Twitter saat berlangsungnya tes pra musim perdana lalu.

Media sosial yang dikelola Dorna Sport, promotor MotoGP mengunggah foto dan cuitan tentang Pertamina Mandalika International Street Circuit yang disebut sebagai sirkuit terindah di dunia. Sirkuit Mandalika sampai saat ini telah menjadi tempat tes MotoGP 2022. Bahkan Sirkuit ini pun disukai oleh para Pembalap MotoGP melalui unggahan-unggahan dan cuitan mereka karena memiliki pemandangannya yang indah.

Sirkuit Internasional Mandalika adalah sirkuit balap yang terletak di Lombok Tengah, NTB. Sirkuit Ini dibangun di Pinggir Pantai, di daerah Kuta Mandalika yang mungkin 4 atau 5 tahun yang lalu lebih dikenal dengan daerah Pantai Seger setelah Pantai Kuta dan sebelum Tanjung Aan.

Sementara Menparekraf Sandiaga Uno dalam sebuah cuitan juga mengungkapkan, “Keindahan Mandalika dan semangat pelaku UKM dalam mengelola wisata di Mandalika membuat Pembalap sulit membedakan antara balapan atau sedang liburan.”

 

Pertamina Mandalika International Circuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan. Sirkuit ini didirikan setelah Indonesia terpilih menjadi tuan rumah MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang. Sebelumnya, Sirkuit Mandalika sudah lebih dulu jadi tuan rumah seri final WorldSBK di musim 2021 lalu. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*