Honda WorldSBK 2022, Andalkan 2 Rookie Pindahan dari MotoGP

0
Refleksi HRC WorldSBK 2022
Tim Honda WorldSBK 2022,dengan Iker Lecuona dan Xavi Vierge. Foto: hrc

NaikMotor – Honda Racing Corporation (HRC) meluncurkan tim untuk Kejuaraan Superbike Dunia, (15/2/2022). Tim Honda WorldSBK 2022 diisi Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Manajer Tim Honda WorldSBK 2022 masih dipegang Leon Camier. Musim ini merupakan tahun ke-2 bagi mantan Pembalap WorldSBK itu mengelola tim HRC di Kejuaraan Superbike Dunia.

Honda WorldSBK 2022

Sementara kedua rookie musim ini, tak lain pindahan dari kejuaraan MotoGP. Lecuona musim lalu masih memperkuat KTM Tech3 MotoGP, sedangkan Vierge, Tech3 Moto2.

Di bawah pengelolaan Camier, kedua rookie ini ingin tampil mengesankan saat mereka melompat dari paddock MotoGP ke Kejuaraan Dunia Superbike, karena kini ada 3 race di tiap seri.

“Tiga balapan di akhir pekan sangat menuntut fisik”, kata Lecuona, “Merupakan tantangan besar tetapi juga bagus karena saya adalah pembalap yang jika batasnya ada di sini, terkadang saya suka bermain melaluinya. Kadang-kadang saya crash. Jadi, dengan tiga balapan, saya memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan hasil yang bagus.”

Lecuona akan menggunakan no ‘7’ di depan Fireblade barunya, sesuai no Pembalap idolanya Juara WorldSBK dulu, Carlos Checa.

Vierge yang loncat kelas kejuaraan dari Moto2 mengaku membutuhkan adaptasi tambahan. “Ada banyak yang harus dipelajari ya, tapi saya cukup beruntung karena kami baru memulai musim hingga April sehingga kami memiliki kesempatan untuk melakukan cukup banyak pengujian, jadi ini membantu saya untuk beradaptasi dengan motor. Tim ini juga banyak membantu saya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY