CCM Motorcycles Heritage 71, Spitfire Edisi Terbatas 50 Tahun

0
CCM Motorcycles Heritage 71
CCM Motorcycles Heritage 71 peringati 50 tahun sejak diiinisiasi Alan Clews. Foto: ccm

NaikMotor – CCM Motorcycles masuki setengah abad. CCM Motorcycles pun menghadirkan edisi khusus Heritage 71.

Edisi terbatas 50 tahun CCM Motorcycles itu sebagai penghormatan kepada sang pendiri, Alan Clews. CCM merupakan singkatanClews Competition Machines telah menggunakan model Spitfire sebagai basis Heritage 71.

https://www.ccm-motorcycles.com/

Namun, berbeda basisnya Heritage 71 menggunakan komponen yang ringan di seluruh bagiannya. Seperti pada rangka titanium, bahan yang ingin digunakan Clews sebelum kematiannya pada tahun 2018 tetapi tidak pernah kesampaian.

Rangka titanium 3AL/2.5v CWSR yang dilas TIG di Heritage 71 memiliki berat 38% lebih rendah daripada rangka yang digunakan di CCM Spitfire. Lebih banyak titanium ditemukan di knalpot QD yang dibuat khusus, dilas dengan tangan dari 64 bagian individual.

Pengurangan bobot lebih banyak ditemukan dalam penggunaan velg Dymag edisi khusus, mengurangi bobot unsprung hingga 12 kg. Heritage 71 memiliki berat kosong 136 kg, dengan penambahan 14 liter bahan bakar membuatnya menjadi sekitar 150 kg.

Bermesin 600 cc berpendingin cairan yang menghasilkan 64 daya kuda dan torsi 66 Nm. Lebih banyak titanium ditemukan di knalpot QD yang dibuat khusus, dilas dengan tangan dari 64 bagian individual.

Komponen istimewanya adalah suspensi Ohlins Blackline, bodywork serat karbon, komponen Rizoma dan sadel semi-anilin. Tutup tangki bahan bakar bermodel sport gaya Monza, dengan edisi Heritage 71 yang digravir laser, dan pelindung radiator Clews Competition Machines.

Hanya 71 unit dari CCM Motorcycles Heritage 71 yang akan dibuat untuk dijual dan pemesanan melalui situs web-nya. Harganya sekitar Rp 470 jutaan di Inggris. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY