5 Ciri Pelumas Pertamina Asli, Jangan Terkecoh

0
20
5 Ciri Pelumas Pertamina
Pelumas Pertamina memiliki ciri khusus agar terhindar dari pemalsuan. Foto: istimewa

NaikMotor – Masih ada pelumas palsu di pasaran, sehingga Pertamina Lubricants pun menginformasikan bagaimana 5 ciri Pelumas Pertamina yang asli. Jadi, jangan lupakan itu saat membeli pelumas untuk sepeda motor.

Saat diskusi secara virtual yang bertajuk Diskotik (Diskusi Otomotif Kekinian) Forwot bersama Pertamina Lubricants, (16/2/2022) Rizal Wahyu Abdilah, ST, Sales Area Manager – Bogor, Pertamina MOR III, menyampaikan tentang 5 ciri Pelumas Pertamina yang asli. Hal itu guna menghindari konsumen mendapatkan pelumas palsu yang ada di pasaran.

5 Ciri Pelumas Pertamina Asli, Jangan Terkecoh

Penggunaan pelumas palsu bisa membuat pelumasan mesin tidak optimal bahkan merusak komponen metal mesin yang bergesekan.

Dalam Diskotik, Rizal menyampaikan jika Pelumas Pertamina akan berciri sebagai berikut: 1. Ada triple layer pada tutup, sehingga oli dalam botol tidak mudah bocor dan rembes.
2. Terdapat nomor batch yang tercetak yang menjadi bagian dari botol.
3. Terdapat QR Code pada label kemasan dengan kode unik di setiap botol. Kode terdiri dari kombinasi 9 huruf dan angka acak.
4. Pengaman UV Link di label botol yang bisa dilihat dengan cahaya UV. Berupa logo dan tulisan Pertamina serta kode tertentu.
5. Adanya hologram original pada tutup botol. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*