Galang Hendra Turun di ARRC 2022, Wahyu Nugroho ke European Cup 

0
28
ARRC 2022
Tim Yamaha Racing Indonesia untuk ARRC 2022. Foto: Yamaha Racing

NaikMotor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  mengumumkan partispasinya di ajang  Asia Road Racing Champiosnhip atau ARRC 2022 dengan kuarter pembalapnya di Yamaha Racing Indonesia. Galang Hendra, M. Faerozi Toreqottullah, Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra. Sementara Wahyu NUgroho siap bertarung di ajang di R3 bLU cRU European Cup 2022.

ARRC tahun ini akan digelar 6 seri dengan empat negara menjadi tuan rumah yaitu Thailand (Sirkuit Buriram) yang menjadi lokasi pembuka dan penutup, Malaysia (Sirkuit Sepang), Jepang (Sirkuit Sugo), China (Sirkuit Zhuhai).

”Untuk Merah Putih Semakin Di Depan! YIMM secara konsisten akan selalu memberikan support bagi para pembalap “Pejuang Semakin di Depan bLU cRU Pro Racer” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk mewujudkan impian tertinggi menjadi World Champion dengan terus berprestasi di kejuaraan internasional dan menjadi inspirasi penyemangat untuk para pembalap muda di Indonesia. Keikutsertaan di kejuaraan internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia. Yamaha Full GassPoll! Let’s Shift Up Go Beyond,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikutip dari laman yamaharacingindonesia.

Tim Yamaha Racing Indonesia yang akan tampil di ARRC 2022 yakni Galang Hendra Pratama bersama M. Faerozi Toreqottullah di kelas Supersports 600cc (SS600), lalu Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra di kelas Asia Production 250 (AP250). Galang yang memacu motor Yamaha YZF-R6 menargetkan 5 besar di balapan tahun ini.

Empat rider Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer itu telah mempersiapkan fisik dan mental bersiap mengawali musim dengan menjabani official test dan seri perdana di bulan Maret mendatang.

“ Saya sangat senang akhirnya kembali ke tim Yamaha Racing Indonesia yang telah membesarkan karir saya di ajang internasional. Tentunya saya sangat bersemangat dengan berbekal pengalaman di kejuaraan Eropa dan WSS600, menjadi acuan bagi saya untuk bisa meraih prestasi di Asia. Persiapan saya memperbanyak latihan motor di Sentul bersama dengan adik saya Aldi. Sirkuit di ARRC tahun 2022 ini bukan sirkuit baru untuk saya, karakter sirkuitnya sudah saya ketahui. Namun, dengan karakter motor Yamaha YZF-R6, saya harus beradaptasi kembali dengan lebih cepat untuk spesifikasi Asia agar mendapatkan settingan yang terbaik. Hal ini memerlukan strategi berkomunikasi yang baik dengan tim karena motor Supersport ini memerlukan informasi sangat detail untuk mencapai settingan yang sempurna. Saya akan berusaha semaksimal mungkin “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”, ujar Galang.

Sementara pembalap asal Boyolali Jawa Tengah, Wahyu Nugroho akan menjadi Pembalap Indonesia pertama yang berlaga di R3 bLU cRU European Cup. Wahyu Nugroho akan menjabani latihan resmi di Aragon, Spanyol (18 Maret 2022). Setelah itu dia bakal bertarung pada putaran perdana di trek yang sama (8-9 April 2022). (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*