Livio Suppo Manajer Tim Suzuki Ecstar Gantikan Davide Brivio

0
22
Suppo Manajer Tim Suzuki
Suppo saat menjadi Manajer Tim Ducati. Foto: motogp

NaikMotor – Setelah musim 2017, Livio Suppo kehilangan posisinya sebagai kepala tim Repsol Honda. Livio Suppo kini mengambil Manajer Tim Suzuki Ecstar sebagai penerus Davide Brivio.

Lepasnya Brivio dari Suzuki dianggap karena kelalaian Tim Suzuki Ecstar sendiri, ketika masa euforia Joan Mir Juara MotoGP 2020, Tim lupa untuk memperpanjang kontraknya. Brivio pun per 1 Januari 2021 bergabung dengan tim Formula 1 Alpine-Renault.

Kembali ke Suppo yang kehilangan posisinya sebagai kepala tim Repsol Honda per akhir musim MotoGP 2017. Setelah banyak spekulasi soal posisinya di Suzuki, Suppo mengaku kepada media speedweek, “MotoGP telah menjadi hidup saya selama bertahun-tahun dan terkadang saya merindukannya. Saya akan melihat apakah Suzuki memanggil saya. Jika itu masalahnya, saya akan mendengar apa yang mereka katakan dan kemudian memutuskan.”

Kabar terakhir, telah dikonfirmasi bahwa Suzuki dan Suppo telah mencapai kesepakatan meski terlambat setahun. Sepanjang 2021, Livio Suppo, Wilco Zeelenberg dan Francesco Guidotti dikaitkan dengan Suzuki. Namun pmebalap Belanda itu bergabung dengan tim WithU Yamaha yang baru bersama Razlan Razali, sementara Guidotti lebih memilih beralih dari Pramac Ducati ke Red Bull KTM.

Hanya Livio Suppo, mantan kepala tim MotoGP di Ducati dan Repsol-Honda, yang terbuka untuk ditawari. Sementara itu, bintang Suzuki Joan Mir dan Alex Rins tidak asing dengan Suppo: keduanya adalah salah satu anak didiknya di Kejuaraan Dunia Moto3 saat di Honda. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*