Honda Hawk 11, Model dengan Nama Retro yang Dihidupkan Kembali

0
Honda Hawk 11
Teaser Honda Hawk 11, roadster mini fairing. Foto: honda

NaikMotor – Honda telah menampilkan roadster mini fairing melalui beberapa teaser. Teaser terakhir model yang disebut Honda Hawk 11 itu tampil hanya lampu depan dan sebagian upper body.

Selama bertahun-tahun, Honda sebenarnya telah membuat beberapa model di berbagai pasar dengan nama Hawk, dengan mesin yang berbeda. Satu hal yang sama-sama mereka miliki: Secara umum, model naked yang gesit, dan mesin performa menengah, tetapi fun to ride.

Sekarang, menjelang Osaka Motorcycle Show (berlangsung 19-21 Maret di Jepang), Honda telah merilis gambar teaser, menunjukkan motor baru yang memulai debutnya akhir pekan itu. Ini disebut Hawk 11.

Melihat lebih dekat pada gambar di atas, tampaknya mesin ini akan lebih seperti roadster retro daripada naked bike kontemporer—lebih mirip cafe racer daripada streetfighter yang dibangun ulang. Honda pasti pernah memainkan game ini sebelumnya, membangun GB500 yang brilian di akhir tahun 80-an, tetapi apakah masih ada pasar untuk hal semacam ini? Keberhasilan Kawasaki dengan retro Z900-nya tampaknya menginspirasi nya demikian. Selama beberapa tahun terakhir, Honda mencoba hal retro dengan CB1100, dan juga mencoba hal neo-retro dengan CB1000 Blade Runner.

Sekarang, kita melihat Hawk 11, dengan fairing lampu depan dan mungkin versi performa dari mesin yang sama yang sudah digunakan Honda Africa Twin, Rebel 1100 dan NT1100. Rebel disetel lebih untuk torsi seperti cruiser dan Africa Twin disetel untuk offroad. NT1100 adalah sport-tourer, dengan powerband yang diprogram untuk bersenang-senang di jalanan, jadi kami berharap Hawk 11 datang dengan profil serupa, menghasilkan 101 hp dan torsi 76 lb-ft. Detail lebih lanjut akan datang setelah debut motor di Osaka! (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here