Mario Aji Sudah Tak Sabar Lakukan Debutnya di Moto3 Qatar

0
28
Mario Aji Moto3 Qatar
Mario Aji saat tes pramusim Moto3 . Foto: istimewa

NaikMotor – Mario Suryo Aji, pembalap muda asal Indonesia, sudah tidak sabar untuk melakukan debutnya di Moto3. Debutnya ini akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada Minggu (6/3/2022).

Balapan ini sangat dinanti-nantikan oleh Mario Aji. Bagaimana tidak, ia sudah tak asing lagi dengan sirkuit Lusail ini.

Pasalnya di sirkuit ini, Mario Aji punya kenangan manis dengan menorehkan podium saat masih berlaga di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 lalu.

“Saya sangat menantikan balapan Grand Prix pertama saya di Qatar. Terakhir kali saya balapan di sini adalah pada 2018 saat masih balapan di Asia Talent Cup. Saya punya kenangan baik di sini karena saya berhasil finis kedua,” kata Mario Aji, dikutip dari laman resmi Honda Team Asia.

Mario Aji pun berhasrat ingin mengulangi prestasi tersebut pada akhir pekan nanti. Untuk itu, ia masih terus mengasah dirinya agar bisa mencapai tujuannya tersebut.

“Ini akan selalu menjadi mimpi saya untuk balapan di Kejuaraan Dunia. Saya menyukai jenis sirkuit Lusail. Maka dari itu, saya akan terus belajar dan berjuang di tiap sesinya agar tetap berprogres,” ujarnya.

Serupa dengan Mario Aji, Hiroshi Aoyama selaku bos Honda Team Asia, juga optimistis dengan balapan pembuka di musim ini.

“Kami berada di Qatar, yang mana ini adalah skenario putaran pertama di musim 2022. Sejak Desember kemarin, kami telah menyiapkan motor baru,” ujar Aoyama.

“Kami juga telah menuntaskan latihan selama delapan hari. Jadi, saya pikir kami siap untuk memulai musim ini.” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*