Ducati Futa, eRoad Bike Hybrid dengan Pedal Assist

0
375
Ducati Futa
Ducati Futa e-road bike hybrid, untuk menaklukkan jalanan di pegunungan. Foto: ducati

NaikMotor – Ebike dari Borgo Panigale ini dibuat terbatas. Ducati Futa sepeda listrik hybrid paduan road bike dan MTB yang bisa untuk menanjak di jalan pegunungan.

Ducati sepertinya melihat pasar dunia persepedaan saat ini semakin kuat. Untuk itu, pabrikan motor asal Italia ini meluncurkan Ducati Futa, sebuah sepeda listrik (e-bike) yang dirancang khusus bagi penggemar olahraga ekstrem.

Ducati Futa

E-bike yang bermodel road bike ini hadir dengan pedal assist ultra-premium yang memungkinkan pengendaranya menempuh jarak lebih jauh dan lebih cepat. Selain itu, sepeda listrik dirancang bisa untuk menjelajah jalan di pegunungan yang menanjak.

Di sini, Ducati berfokus pada desain dan inovasi yang kemudian digabung dengan kualitas kenyamanan. Frame monokok dari serat karbon dipilih untuk mengejar sisi aerodinamis dan kecepatan.

Desainnya pun menarik. Futa memiliki jok yang rendah sehingga lebih nyaman untuk dikendarai. Segitiga belakangnya juga dibuat lebih kaku untuk meningkatkan segi responsivitas dari roda.

Futa juga didukung dengan komponen dari Full Speed Ahead (FSA), termasuk handlebar, seat post, crankset, dan lainnya.

Sepeda hybrid ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi berbasis iOS dan Android. Pada remote Garmin yang terdapat di bagian stangnya, pengendara bisa memantau berbagai hal mulai dari statistik berkendara, sisa masa pakai baterai, dan status pengisian daya.

Baterai FSA 250 Wh yang disematkannya juga terintegrasi ke dalam tabung bawah. Totalnya, Ducati Futa memiliki bobot seberat 12,4 kg saja.

Dari segi performa, Futa memiliki tenaga sebesar 250W dengan torsi 42 Nm. Tenaga ini diklaim sanggup membuat pengendaranya bisa menjelajah pegunungan lebih jauh dan ke tempat yang lebih tinggi.

 

Ducati meluncurkan Futa dalam edisi terbatas, yakni hanya diproduksi 50 unit saja. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*