Royal Enfield Diduga akan Membuat 650 Baru, Constellation

0
52
Royal Enfield 650 Twin
Royal Enfield 650 Twin punya pilihan warna baru. Foto: Royal Enfield

NaikMotor – Royal Enfield dikabarkan telah mendaftarkan nama motor terbarunya, Constellation. Nama ini didaftarkannya ke kantor Kekayaan Intelektual India.

Kabar ini tersiar setelah sebuah dokumen Royal Enfield bocor. Akan tetapi, tidak banyak informasi yang bisa diambil dari data tersebut. Seperti dikabarkan media India, Rushlane.

Sejatinya, Royal Enfield pernah membuat sepeda motor dengan nama Constellation 700. Motor yang dijual di Amerika Utara ini sudah diproduksi sejak tahun 1958.

Costellation 700 memiliki mesin berkapasitas 693cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 51 daya kuda. Mesin tersebut merupakan dari produk pendahulunya, Interceptor 700 yang menghasilkan 36 daya kuda. Namun, kapasitas mesinnya telah ditingkatkan menjadi 736cc. Pasalnya, mesin sebelumnya dinilai terlalu kecil bagi Amerika.

Jika nantinya benar didaftarkan dan telah diproduksi massal, Constellation terbaru tentu mengalami banyak perubahan meski tidak keluar dari konsep pendahulunya.

Diprediksi, Constellation akan memakai mesin bermesin 650cc untuk melengkapi varian lain yang juga bermesin 650cc, yakni Roadster 650, 650 Twins-Interceptor, dan Continental GT.

Constellation juga diharapkan baru muncul ke publik pada 2023 akhir atau di awal 2024 mendatang. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*