Juara MotoGP Qatar, Bastianini: Ada Motivasi Fausto dari Atas dan Menjaga Ban

0
Juara MotoGP Qatar Bastianini
Enea Bastianini Juara MotoGP Qatar 2022. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Enea Bastianini tampil sensasional untuk menjadi  juara MotoGP Qatar 2022. Pembalap Gresini Racing MotoGP ini menyebut ada motivasi dari mendiang Fausto Gresini untuk bisa tampil penuh serta menyelamatkan ban.

Tampil konsisten untuk menjaga kondisi ban menjadi salah satu kunci utama pembalap yang banyak mendapat dukungan sponsor Indonesia seperti  Federal Oil dan Wonderful Indonesia. Start dari front row menjadi nilai tambah performanya untuk bisa bersaing dengan para pembalap senior lainnya.

Patrick Adhiatmadja, Executive Advisor PT Federal Karyatama & PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengapresiasi kemenangan fenomenal perdana tim Gresini Racing MotoGP yang musim 2022 ini melanjutkan kembali kerjasamanya bersama Federal Oil™, terutama berkat pencapaian Enea Bastianini di seri pembuka MotoGP 2022 di sirkuit Lusail, Doha.

“Kemenangan fenomenal Enea Bastianini, dan bagi tim Gresini Racing di MotoGP Qatar ini bikin bangga Indonesia, sebab kemenangan ini sangat dinanti para penggemar balap. Adanya Federal Oil™ yang sudah satu dekade mendukung tim Gresini Racing semenjak di kelas Moto2 dan kini mendukung di kelas MotoGP tentunya menjadi momen yang sangat emosional dan bersejarah. Semoga tren kemenangan ini bisa berlanjut di seri kedua di MotoGP Mandalika, dua pekan mendatang,” jelas Patrick Adhiatmadja.

Sementara Bastianini mengungkapkan perasaannya menjadi juara MotoGP Qatar 2022 sangat luar biasa. “ Saya berusaha keras dari awal, tetapi yang paling penting adalah menyelamatkan ban untuk akhir balapan. Saya melihat Pol begitu kencang di depan, tapi saya berhasil menyalip Binder dan kemudian di akhir, begitu saya sangat dekat dengan Pol, menyadari bahwa bisa mencoba untuk memenangkan perlombaan. Saya melewatinya di tikungan satu dan dia melebar, jadi sejak saat itu semua tentang bagaimana tetap memimpin dan membawa pulang kemenangan. Sulit untuk mengungkapkan perasaan sekarang, tetapi saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk Fausto karena dia memberi motivasi luar biasa dari “atas sana”, sebut Bastianini.

Menurutnya, Ini adalah hasil yang fantastis untuk seluruh tim: “ Kami semua menangis senang sekarang. Saya juga sangat bahagia untuk keluarga saya di rumah, jadi terima kasih banyak untuk semua orang yang membuat ini menjadi mungkin,” jelas pembalap bernomor 23 ini. Sementara itu pembalap rookie tim Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, berhasil finis di posisi 17. (rls/NM)

LEAVE A REPLY