KTM 390 Adventure Baru, Hadir dengan Pelek Lebih Besar

0
KTM 390 Adventure baru
KTM 390 Adventure sebelumnya. Foto: KTM

NaikMotor – KTM 390 Adventure baru sepertinya tengah dipersiapkan model terbarunya. Dari gambar yang beredar, ubahan terbesarnya ada di sektor kaki-kaki dengan ukuran pelek lebih besar.

KTM memang mengarah kepada model yang lebih off-road dengan menghadirkan ban depan berukuran 21 inci dan ban belakang 18 inci. Perubahan ini cukup signifikan mengingat model sebelumnya memakai ban depan berukuran 19 inci dan 18 inci untuk ban belakang.

Perubahan pelek ini membuat KTM 390 Adventure lebih bisa melibas berbagai kontur jalanan. Apalagi, motor ini memiliki mode Street dan Offroad untuk kontrol traksi.

Rangka barunya sendiri berbagi desain dengan Duke 390 generasi selanjutnya. Dibandingkan dengan sasis saat ini yang digunakan pada Duke 390, desain baru ini adalah desain teralis yang lebih konvensional.

KTM memang lebih menyukai rangka teralis dari baja tubular daripada sasis aluminium. Pasalnya, hal ini memudahkan untuk memodifikasinya.

Di sektor mesin, KTM menyiapkan mesin Euro 5 4-tak canggih dengan silinder tinggal. Mein ini mampu menyemburkan 43 daya kuda dan torsi 37 Nm.

Dari segi warna, KTM 390 Adventure baru memiliki dua warna, yaitu warna abu-abu hitam dan biru. Tidak lupa dengan aksen oranye yang memang menjadi warna khas dari KTM itu sendiri. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY