Colove 400 RR, Motor China yang Meniru Kawasaki ZXR400

0
Colove 400 RR

NaikMotor – Colove, pabrikan asal China, tengah menyiapkan amunisi terbarunya, Colove 400 RR. Motor ini disiapkan untuk bersaing dengan pabrikan ternama dari Jepang.

Motor bergenre sportbike ini memiliki mesin berkapasitas 400cc. Mesin ini mampu meraung hingga 16.000 rpm dan menghasilkan tenaga 74 daya kuda dan torsi 44 Nm.

Uniknya, mesin yang diproduksi akan memakai mesin empat silinder segaris. Hal ini terinspirasi dari mesin klasik asal Jepang, salah satunya Kawasaki ZXR400.

Secara spesifikasi pun mirip. Jika Kawasaki memiliki bore x stroke 57 x 39 mm, maka mesin yang dikembangkan Colove ini menjadi bore x stroke 59 x 36,5 mm.

Kompresinya pun juga turut ditingkatkan menjadi 13,1:1. Dengan begitu, output tenaganya bisa mencapai 74 daya kuda, berbeda jauh dengan Kawasaki yang hanya 60-an daya kuda.

Fitur-fitur seperti suspensi depan upside down dengan double front disc brake memang sudah menjadi standar dari motor ini. Tetapi menariknya, motor ini akan mengaplikasikan single swing arm.

Knalpot yang digunakannya pun menggunakan model underbelly. Pada fairingnya, Colove 400 RR juga terdapat winglet dan airscoop di bagian depan.

Belum diketahui kapan motor ini akan resmi diluncurkan. Namun, Colove 400 RR diprediksi akan hadir pada tahun 2022 ini. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here