MotoGP 2022 Mandalika: Penonton Tak Perlu Lagi Tes PCR-Antigen

0
MotoGP Mandalika test
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang menjalani sesi tes MotoGP Mandalika. Foto: MotoGP

NaikMotor – Kabar baik bagi pecinta MotoGP. Pemerintah Indonesia memutuskan untuk tidak lagi memberlakukan tes PCR atau antigen sebagai syarat perjalanan datang ke MotoGP Mandalika 2022.

Pengumuman ini datang langsung dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, perjalanan domestik sudah tidak perlu lagi melakukan tes swab untuk bepergian.

Hal ini diputuskan setelah adanya penurunan kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia. Untuk itulah, pemerintah Indonesia akan menerapkan kebijakan baru tersebut.

Meski bebas tes PCR atau antigen, pemerintah tetap menetapkan syarat wajib yang tak boleh dihindarkan, yakni sudah melakukan vaksinasi dosis kedua atau lengkap bagi para pelaku perjalanan.

Hal ini didukung oleh pernyataan dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang menyebut bahwa dosis vaksinasi kedua di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mencapai 70,6 persen sehingga NTB sudah memasuki level 1.

Sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, jika suatu daerah sudah mencapai 70 persen vaksinasi dosis kedua, maka daerah tersebut sudah bebas tes PCR atau antigen.

Dengan begitu, penonton sudah bisa terbang ke NTB untuk menyaksikan secara langsung MotoGP 2022 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Apalagi, antusiasme para penonton sangat bagus untuk menyambut kembali MotoGP di Indonesia. Bahkan, 60.000 tiket yang dijual sudah ludes terjual. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here