Yamaha Switch On, Proyek Yamaha Eropa pada Sepeda dan Motor Listrik

0
64
Yamaha Switch On
Enam model dari proyek Yamaha Switch On. Foto: Yamaha Motor Europe

NaikMotor – Yamaha Eropa resmi memperkenalkan 6 kendaraan listrik terbarunya. Ke-6 produk elektrifikasi itu dikenal sebagai Proyek Yamaha Switch On.

Yamaha Switch On meluncurkan enam produk terbarunya yang terdiri dari tiga sepeda listrik, dua skuter listrik, dan semi sepeda.

Untuk model motor listriknya, Yamaha menamainya dengan Yamaha E01 dan Yamaha E02. Keduanya merupakan produk yang cukup berbeda.

Tampilan Yamaha E01 mirip seperti Yamaha N-Max dengan desain bodi yang gambot, namun diklaim akan setara dengan motor 125cc.

Sesuai dengan konsepnya, motor ini akan tampil futuristik. Lampu depannya juga mirip dengan sportbike terbaik mereka, Yamaha YZF-R1, dengan dua buah projector di bawah fairing.

Sedangkan untuk Yamaha E02, tampilannya justru lebih kalem dan mungil, tetapi dengan desain retro modern. Motor ini lebih mirip dengan Yamaha Fazzio yang baru-baru ini muncul di Indonesia.

Selain itu, Yamaha juga mengeluarkan model semi sepeda motor, atau moped. Pabrikan asal Jepang ini pun menamainya dengan Yamaha B01.

Keenam model ini dibuat untuk menyambut masa depan yang futuristik di mana kendaraan akan mengusung konsep yang didukung oleh elektifikasi.

“Kita harus mendukung untuk kehidupan yang lebih baik. Kami telah bekerja demi masa depan, yakni kebebasan berkendara,” kata Eric de Seynes, Presiden Yamaha Motor Eropa.

Bahkan, Eric menyebut bahwa Yamaha tidak akan berhenti pada keenam model tersebut. “Selama 12 bulan ke depan, kami akan mengungkapkan banyak model baru,” ujarnya.

Sayangnya, Yamaha masih belum mengungkapkan seperti apa spesifikasi lengkap dari proyeknya ini. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*