Yamaha Tracer 9 GT 2021 Kena Recall, Ada Masalah pada Tuas Gas

0
Yamaha Tracer 9 GT
Tracer 9 GT ABS Red

NaikMotor – Badan Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat telah merekomendasikan penarikan kembali (recall) adventure Yamaha. Recall Yamaha Tracer 9GT  ini disebabkan masalah pada tuas gasnya.

Recall disebabkan laporan kalau tuas gas yang terdapat pada Yamaha Tracer 9GT ini kondisinya rapuh dan dirancang kurang tepat. Jika motor terjatuh ke samping, maka guide tugas gas bisa rusak. Jika rusak, maka bagian itu dapat membatasi pergerakan throttle selama pengoperasian yang mengakibatkan hilang kendali.

Recall ini hanya berlaku untuk model keluaran tahun 2021, yang mana diproduksinya antara 15 Februari hingga 8 Juli. Yamaha memperkirakan ada 453 unit yang mengalami masalah ini.

Maka dari itu, Yamaha menyarankan agar pemilik unit yang dimaksud agar tidak mengendarai sepeda motornya, selain membawanya ke dealer, atau sampai layanan recall dilakukan.

Untuk memperbaikinya, Yamaha akan mengganti ujung pegangan. Dan jika perlu, mengganti seluruh rakitan pegangan throttle secara gratis.

Untuk memeriksa status recall, serta mengajukan pertanyaan yang dimiliki oleh pemilik unit, mereka bisa menghubungi Yamaha Customer Relations di 1-866-894-1626. Sedangkan, nomor Yamaha untuk recall ini adalah 990156.

Pemberitahuan dealer mengenai recall ini diharapkan pada 10 Maret hingga 14 Maret 2022. Pemilik yang terdampak juga dapat menghubungi National Highway Traffic Safety Administration Vehicle Safety Hotline di 1-888-327-4236, atau mengunjungi situs www.nhtsa.gov. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here