Geber Komunitas di Mandalika Wonderful Ride dari Kemenparekraf

0
Mandalika Wonderful Ride
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melepas rombongan Mandalika Wonderful Ride 2022. Foto: Galih

NaikMotor – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung perjalanan touring Mandalika Wonderful Ride pada 15-25 Maret 2022. Kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan potensi wisata dan kebangkitan ekonomi Indonesia.

Program wisata bermotor ini diikuti oleh 10 motoris yang akan menempuh jarak 1.500 KM. Mereka akan mengunjungi sejumlah tempat untuk mengeksplorasi wilayah yang memiliki potensi wisata kuat serta beberapa fasilitas pendukungnya.

Program Mandalika Wonderful Ride 2022 yang didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, Astra Honda Motor,Federal Oil, Antangin, BPJS Ketenagakerjaan, Rolling Speed, CIMB NIaga,IIMS 2022, Belajar Helm, LA 32Riders, Bikers Sapu bersih, SSFC Indonesia dan Trijaya.com memiliki sederet program selama berada di Lombok.

Rombongan yang dipimpin oleh NaikMotor.com dan Indoclub ini akan mengunjungi beberapa destinasi wisata dan budaya keatifan lokal di Lombok, seperti Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Tete Batu, serta pusat kerajinan Songket.

Selain itu, rombongan touring ini juga akan mengajak komunitas motor lokal untuk memberikan edukasi seputar pengolahan daur ulang sampah dalam rangka membuka peluang kerja bagi masyarakat lokal. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program Kemenparekraf, yakni Geber Komunitas Kebangkitan Ekonomi Lapangan Kerja.

Tak hanya itu, para rombongan juga akan membersihkan area tribun dan toilet di Sirkuit Internasional Mandalika. Hal ini dilakukan guna mengajak para pengunjung yang datang untuk menjaga dan merawat kebersihan sirkuit yang menjadi aset berharga bagi dunia pariwisata dan motorsport Indonesia.

“Kami mengapresiasi kegiatan Mandalika Wonderful Ride ini dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika sebagai event kebanggaan kita,” kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pelepasannya, Senin (14/3/2022) di Kantor Kemenparekraf Gedung Sapta Pesona.

“Apalagi ada program membersihkan sampah di tribun penonton serta toilet di area sirkuit sehingga tetap nyaman untuk dikunjungi dan terawat sebagai salah satu destinasi wisata prioritas.”

Sandiaga berharap, antusiasme masyarakat terhadap event MotoGP Mandalika ini juga selaras dengan kebangkitan ekonomi daerah. “Silakan eksplorasi dan nikmati pesona daerah-daerah wisatanya sekaligus membeli produk hasil kerajinan warga baik souvenir maupun kulinernya,” ujarnya.

Acara pelepasan rombongan dihadiri oleh  perwakilan IMI melalui bidang Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, lalu Patrick Adhiatmadja , Executive Advisor PT ExxonMobil Lubricants Indonesia & PT Federal Karyatama, serta perwakilan sponsor lainnya seperti dari Antangin dari Rolling Speed.

Kegiatan wisata bermotor ini diharapkan dapat menggaungkan berwisata #DiIndonesiaAja sehingga pariwisata semakin menggeliat dan membangkitkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here