Power Charger Jadi Fitur Unggulan New Honda Genio 2022

0
New Honda Genio
Fitur power charger yang kini dimiliki oleh New Honda Genio 2022. Foto: AHM

NaikMotor – Teknologi power charger kini sudah hadir di New Honda Genio 2022. Motor terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM) ini baru saja dirilis pada Senin (14/3/2022).

Menempatkan power charger sebagai unggulan memang sudah tepat guna. Pasalnya, fitur ini sangat dibutuhkan untuk saat ini. Apalagi, penggunaan gadget di masa sekarang ini memang tak pernah lepas dari kegiatan sehari-hari. Untuk itu, AHM menghadirkan fitur power charger ini.

new honda genio

President Director AHM, Keiichi Yasuda, mengatakan motor ini merupakan jawaban bagi mereka penyuka skutik yang cocok digunakan keseharian. Selain itu juga ditujukan untuk motoris penyuka fitur fungsional, namun tetap dapat merepresentasikan gaya hidup yang lebih elegan.

“New Honda Genio memberikan keseimbangan antardesain yang kompak dengan performa lincah, didukung fitur komplit serta fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari,” kata Yasuda.

Fitur power charger ini ditunjang dengan fitur keamanan berupa secure key shutter yang dilengkapi tombol pembuka jok praktis. Parking Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar New Honda Genio.

Selain itu, New Honda Genio juga turut mengubah tampilan, yakni di sektor kaki-kaki yang kini menggunakan pelek 12 inci dan dibalut dengan ban depan berukuran 100/90 dan belakang 110/90.

New Honda Genio

Untuk sektor mesinnya, New Honda Genio masih menggunakan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Mesin ini didukung dengan teknologi rangka eSAF dari Honda untuk  meningkatkan stabilitas handling. Rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasinya yang besar, berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.

New Honda Genio

Teknologi lampu depan motor ini sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang yang memiliki lampu sein terpisah di bagian cover bodi. Sedangkan pada dashboard-nya, New Honda Genio memiliki panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

New Honda Genio

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna. Tipe CBS dibanderol dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp18.050.000,-. Tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black.

Sedangkan, tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta sebesar Rp18.650.000,-, juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here