Honda Dax ST125 2022 yang Hadir Kembali Setelah 41 Tahun

0
Honda Dax 2022
Honda ST125 Dax 2022 dihadirkan di Jepang. Foto: honda

NaikMotor – Honda Jepang menghadirkan kembali Dax pada 2022 ini. Dax sempat menghilang sejak 41 tahun lalu.

Mini bike Honda Dax 2022 itu akan bergabung dengan anggota keluarga lainnya, Monkey dan MSX125 Grom .

Dax 2022 atau ST125 Dax mempertahankan gaya yang tidak diragukan lagi dari model aslinya, dengan T-frame ikonik yang merangkap tangki. Sasis juga untuk menempatkan jok untuk dua orang dewasa. Sasis memanjang dari bawah sadel ke setang dan sering dibayangkang menyerupai bentuk Dachshund atau anjing sosis, sejenis anjing dengan kaki pendek dan tubuh memanjang. Desain yang terinspirasi dari model pertama ST50 Dax 1969.

Tetapi untuk bagian suspensi sudah moderen dengan mengandalkan garpu upside-down berdiameter 31 mm, sementara di belakangnya sepasang shock absorber. Sementara velg berdiameter 12″ kini dengan warna hitam dan ban tapak lebar, bisa menjelajah mulusnya jalan kota dan jalan pedalaman yang semi offroad.

Dax kini menggunakan mesin seperti Grom dan Monkey, mesin empat langkah 124 cc, sudah Euro 5, silinder tunggal8 dan berpendingin udara. Transmisinya dilengkpi kopling sentrifugal otomatis dengan gearbox empat percepatan.

Fitur bergayanya antara lin, lampu full LED, layar LCD, stang, dan grab krom. Aksen krom juga pada cober knalpot dan batok lampu belakang serta bezel lampu utama dan spidometer. ST125 Dax 2022 baru tersedia warna Pearl Nebula Red. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here