Castrol Luncurkan Power1 Ultimate, Punya Keunggulan 5-in-1 Formula

0
116
Castrol Power1 Ultimate
Castrol Power1 Ultimate. Foto: Castrol Indonesia

NaikMotor – Castrol Indonesia baru saja meluncurkan Castrol Power1 Ultimate. Pelumas motor full synthetic berperforma tinggi ini memiliki keunggulan 5-in-1 formula.

Pengembangan pelumas terbaru ini langsung dibuktikan lewat kemenangan pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, di seri perdana MotoGP 2022 Qatar. Kemenangan ini membuktikan bahwa pelumas ini mampu meningkatkan tenaga mesin menjadi lebih dari 3hp.

Tim Aprilia juga turut andil dalam finalisasi produk ini yakni dengan melakukan test run bersama dengan tim Castrol. Hasil test run ini membuktikan bahwa Power1 Ultimate memiliki lima keunggulan utama, yaitu akselerasi terbaik, perlindungan terbaik, berkendara mulus, mesin tetap dingin, serta performa tahan lama.

“Sebagai anggota dari BP Group, Castrol dikenal sebagai salah satu produsen pelumas berteknologi tinggi dan memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun di MotoGP. Hal ini membuat kami terus berinovasi pada merek dan produk kami agar dapat memberikan yang terbaik ke para pengguna Castrol. Sesuai dengan visi kami, happy customers, happy employees and happy numbers – kami ingin berkembang secara signifikan di Indonesia dengan cara yang tepat, sesuai, dan etis,” kata Nitin Mengi, Castrol Indonesia Managing Director.

Menurut Nitin, dengan mendukung ajang MotoGP, dimana performa motor dan pelumas dituntut untuk bekerja secara ekstrim, Castrol memiliki kesempatan untuk menunjukkan performa produk yang sangat unggul, sehingga dapat membantu untuk memperkuat merek di benak publik dan pengguna. Hal ini ditunjukkan dengan kolaborasi Castrol dengan tim LCR Honda dan Aprilia Racing.

Kolaborasi ini akan menunjukkan komitmen Castrol dalam mendukung setiap perjuangan para pembalap, dan MotoGP adalah tempat terbaik untuk menunjukkan performa maksimal dari pelumas milik Castrol ini.

“Castrol Power1 Ultimate adalah pelumas motor performa tinggi dilengkapi dengan teknologi full synthetic yang diracik untuk membuat motor Anda beraksi dengan performa terbaik melalui keunggulan 5-in-1 formula,” kata Ekza Novtiano, Castrol Indonesia Brand & Product Manager.

#NGEGASTANPABATAS

Castrol juga menggalakkan kampanye #NGEGASTANPABATAS guna melibatkan dan mengundang publik untuk membuktikan performa motor mereka. Kampanye ini dimaksudkan untuk menunjukkan keunggulan 5-in-1 formula Castrol Power1 Ultimate dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk mendukung peluncuran Castrol POWER1 ULTIMATE, kami menyelenggarakan serangkaian kampanye pemasaran terintegrasi 360 melalui berbagai platform kunci seperti media, influencer, aktivasi on-ground dan digital, promosi konsumen, kemitraan strategis seperti MotoGP, untuk menjangkau dan melibatkan para pemangku kepentingan utama, konsumen, mekanik dan bengkel kami,” kata Augustnine Adrianto, Castrol Indonesia Marketing Director.

Di sisi lain, sejak kembalinya tim Aprilia Racing ke MotoGP pada tahun 2015, Aprilia berkomitmen untuk menjadi lebih baik dalam balap MotoGP. Castrol akan terus mendukung dan memberikan efisiensi dan keandalan bagi tim.

“Sejak 2018, Castrol telah bekerja sama secara erat dengan grup kami, Piaggio Group, dengan menyuplai pelumas ke dealer Piaggio secara global. Berangkat dari hal ini, Castrol telah menjadi mitra teknis utama Aprilia Racing sejak awal musim 2021. Castrol telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung sumber daya teknis untuk mengembangkan pelumas baru yang bisa meningkatkan tenaga mesin secara keseluruhan. Ini adalah awal yang sangat baik bagi kerjasama kami,” kata Paolo Bonora, Aprilia Racing Race Manager.

Kolaborasi ini juga diharapkan menjadi momen terbaik untuk Aprilia bisa terus konsisten di MotoGP. “Memiliki partner yang dapat memberikan dukungan yang terbaik merupakan salah satu keuntungan bagi kami di Aprilia Racing. Dengan adanya kolaborasi ini, kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil yang maksimal,” ucap Aleix.

Sementara itu, Alex Marquez, pembalap tim LCR Honda, juga berpendapat serupa. “Mempersiapkan balapan itu merupakan sebuah tantangan tersendiri. Terlebih sebagai pembalap, kami harus mendapatkan motor kami selalu dalam kondisi prima. Oleh karena itu, memiliki mitra yang tepat seperti Castrol merupakan hal penting untuk memastikan tim dan pembalap dapat tampil dengan performa terbaik,” tuturnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*