Dihadirkan Kembali, KTM 790 Duke 2022 Siap Rilis

0
KTM Duke 790 2022
KTM Duke 790 2022

NaikMotor – KTM akhirnya bersiap untuk meluncurkan Duke 790 2022 terbarunya. Kini, motor berjuluk Scalpel itu akan mendapatkan fitur lebih lengkap.

Sebelumnya, Duke 790 pertama kali dirilis pada 2017 lalu. Meski sudah terjual cukup laris, motor ini terpaksa harus disuntik mati karena standar emisi yang semakin ketat. Penggantinya adalah KTM 890 Duke R pada 2021.

Dari tampilan, KTM Duke 790 2022 memiliki livery yang semakin sangar. Pabrikan asal Austria ini juga tetap mempertahankan garis desain yang tajam sehingga tampilan motor kian agresif.

Motor ini memiliki konsol instrumen layar full TFT yang menampilkan berbagai informasi bagi pengendara. Layarnya pun jauh lebih interaktif karena bisa berubah warna selaras dengan naik atau turunnya throttle.

Layar full TFT ini juga secara otomatis mampu menyesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai dengan pencahayaan di sekitar. Hal ini tentu memudahkan pengendara untuk memastikan visibilitas terbaik di tiap saat.

Dari segi fitur elektronik, motor ini dibekali traction control, engine drag torque control, Supermoto mode and stability control with cornering ABS. Motor ini juga memiliki empat mode berkendara, yakni Street, Sport, Rain, dan Track (opsional).

KTM juga menyediakan fitur opsional seperti Motor Slip Regulation (MSR), cruise control, dan tire pressure monitoring system. Tidak lupa juga motor ini bisa terkoneksi via smartphone melalui aplikasi KTM My Ride.

Untuk mesinnya, Duke 790 2022 ini menggendong mesin pararel twin berkapasitas 799cc (Euro 5) yang menghasilkan tenaga sebesar 105 daya kuda dengan torsi 87Nm. Tenaga buas ini ditransmisikan manual 6 percepatan.

KTM mempersembahkan motor ini dalam dua warna, yaitu orange dan abu-abu hitam dengan aksen orange. Motor yang akan dirilis pada Juni 2022 nanti dibanderol 8.999 sekitar Rp141 jutaan di Eropa. (Galih/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here