Race 1 ATC Mandalika: Pembalap Indonesia Podium Ketiga!

0
43
Reykat Yusuf Fadillah
Reykat Yusuf Fadillah, pembalap binaan PT AHM asal Indonesia. Foto: Instagram/@reykaat

NaikMotor – Pembalap muda asal Indonesia, Reykat Yusuf Fadillah, sukses mengharumkan bangsa berkat keberhasilannya meraih podium ketiga di Race 1 Asia Talent Cup (ATC) Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

Sementara itu, podium pertama berhasil dimiliki oleh Hakim Danish. Pembalap asal Malaysia ini meraih podium tertinggi dengan jarak yang sangat jauh sejak awal balapan. Ia bahkan terus meninggalkan pembalap lainnya dengan sempat menyentuh selisih jarak 13,544 detik.

Sedangkan, Reykat harus berjibaku dengan Shinya Ezawa (Jepang) dan Carter Thompson (Australia). Ketiganya terus melakukan aksi salip-menyalip untuk memperebutkan posisi kedua.

Reykat sebenarnya sempat berada di posisi kedua. Namun, hal ini tidak bertahan lama karena Ezawa mampu mengamankan kembali posisinya dari pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut.

Pertarungan ketiganya terus berlangsung di sepanjang balapan hingga putaran terakhir. Akan tetapi, Thompson harus mengubur impiannya lantaran terjatuh di puataran terakhir.

Hal ini sedikit memudahkan Reykat karena pesaing terdekatnya hanya Ezawa yang berada tepat di depannya. Sayangnya, ia tak mampu menyalip kembali sehingga podium kedua direlakan direbut Ezawa.

Di sisi lain, pembalap asal Indonesia lainnya, Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Trihardika, masing-masing finis di urutan kedelapan dan ke-14.

Lalu, Zachry Akbar, pembalap wildcard asal Indonesia, punya posisi yang sedikit lebih baik dari Diandra, yakni posisi ke-12 pada Race 1 ATC Mandalika. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*