Alami Kecelakaan Mengerikan di Mandalika, Marquez Akui Baik-baik Saja

0
Marquez Kembali Alami Diplopia
Marc Marquez, pembalap andalan tim Repsol Honda. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan mengerikan saat menjalani sesi Warm Up di MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). Namun, ia mengaku kondisinya baik-baik saja.

Insiden highside ini terjadi di tikungan 7 di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Sama seperti motornya, tubuh Marquez sempat ‘terbang’ dan terpelanting ke area gravel.

Motor RC213V miliknya rusak parah akibat kecelakaan mengerikan ini. Hebatnya, pembalap 29 tahun itu langsung dapat berdiri sendiri dan berjalan ke pinggir lintasan sebelum akhirnya dijemput oleh marshal.

Setelah mendapat pemeriksaan awal di rumah sakit, bintang asal Spanyol ini dinyatakan batal untuk balapan di seri kedua MotoGP 2022 ini. Meski begitu, ia mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja.

“Saya baik-baik saja setelah kecelakaan yang saya alami pagi ini. Sebagai tindakan pencegahan dan tidak ingin mengambil risiko, kami memutuskan untuk tidak balapan di #GPIndonesia,” tulis Marquez dalam akun Instagram pribadinya, @marcmarquez93.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim medis MotoGP dan Rumah Sakit Mataram untuk menanganan yang dilakukan. Terima kasih atas semua pesan dukungan dari kalian.”

Meski menyatakan dirinya baik-baik saja, tetapi rupanya Marquez dikabarkan mengalami gegar otak ringan akibat insiden ini. Ia pun direncakanan akan diterbangkan langsung ke Barcelona, Spanyol untuk pemeriksaan lebih lanjut sebelum seri ketiga MotoGP 2022 di Argentina pada 4 April mendatang. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here