Marquez Kembali Alami Diplopia Akibat Kecelakaan di Mandalika

0
Marquez Kembali Alami Diplopia
Marc Marquez, pembalap andalan tim Repsol Honda. Foto: MotoGP

NaikMotor – Marc Marquez, pembalap andalan Repsol Honda, dikabarkan kembali alami diplopia (gangguan penglihatan ganda). Akubat kecelakaan hebat di sesi pemanasan jelang MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Sebelumnya, Marquez lebih dulu menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hasilnya, bintang asal Spanyol ini dikabarkan kembali mengalami gegar otak ringan.

Hasil ini memaksa dirinya batal mengikuti balapan di Mandalika. Ia pun langsung pulang ke Barcelona untuk dilakukan perawatan medis lanjutan dan Marquez didiagnosa kembali alami diplopia.

“Sepertinya saya mengalami deja vu. Dalam perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasakan ketidaknyamanan dalam penglihatan,” tulis Marquez dalam akun media sosial pribadinya.

“Kami lalu memutuskan mengunjungi Dokter Sanchez Dalmau yang kemudian mengonfirmasi bahwa saya punya masalah baru diplopia.”

Sebelumnya, Marquez memang pernah mengalami diplopia setelah kecelakaan pada November 2021. Inilah yang membuat pembalap 29 tahun tersebut absen di dua seri terakhir musim lalu.

Dokter Sanchez sendiri merupakan dokter yang menangani Marquez dalam penyakit diplopia musim kemarin. Saat itu, sang dokter menyatakan bahwa ada masalah pada saraf pengelihatan The Baby Alien.

Kini, Marquez perlu waktu untuk istirahat dan memulihkan penyakitnya ini sebelum menyambut seri ketiga MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada 4 April mendatang. (Galih/Prob/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here