Fun Race dan BBQ Gaya Electric Expeditions di Pantai Selong Belanak

0
23
Pantai Selong Belanak
Fun race Electric Expeditions di Pantai Selong Belanak. Foto: Dok.Electric Expeditions

NaikMotor – Sebanyak 12 brand pelaku dunia elektrifikasi kendaraan lokal  yang tergabung dalam StartUp EV Indonesia  ikut tampil memeriahkan gelaran MotoGP Mandalika bersama Kementrian Koperasi dan UKM, (18-20/3/2022). Mengusung acara Electric Expeditions, mereka juga mengeksplorasi destinasi wisata di Lombok dengan mengadakan fun race dan BBQ di Pantai Selong Belanak, Senin (21/3/2022).

Sebanyak 25 unit electric bikes dari 12 brand ikut tampil di area pameran saat MotoGP Mandalika berlangsung.  Mereka terdiri dari Quest Motor, Elbike Garage, Paladin Motor, Lombok eBike Builder, Elders Elettrico, Katalis, Electric Wheels, Enggal Modified, Largo, Eike, Emostra dan Ltric adalah di antara pesertanya. Bersama brand-brand lokal lainnya di bawah naungan KemenkopUKM, tim Electric Expeditions turut menarik perhatian, seperti dari Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Misi Electric Expeditions memperkenalkan electric bikes di gelaran MotoGP adalah bukti keseriusannya untuk terus menggaungkan semangat kendaraan ramah lingkungan. Tentu butuh media yang besar untuk digandeng seperti menggunakan dunia pariwisata yang menjadi ikon di Pulau Lombok, dalam upaya mempromosikan produknya.

Untuk itulah didukung Kahfe, mereka mengadalan fun ride menuju Selong Belanak di Lombok Tengah yang terkenal indah. Perjalanan menuju pantai berpasir putih yang banyak digunakan oleh para surfer ini memiliki panorama alam elok serta jalanan menantang untuk sepeda listrik.

 “Kita ingin mempromosikan electric bike ini dengan berbagai cara, setelah ikut di pameran MotoGP Mandalika, kami mengadakan fun race di pantai indah Selong Belanak. Tujuannya agar sejalan dengan kebangkitan pariwisata yang harus kita angkat terutama di Lombok ini melalui media electric bikes, “ sebut Heret Frasthio penggagas Electric Expeditions.

 

Heret menambahkan bahwa eksplorasi destinasi wisata dan mengenal kearifan lokal menggunakan e-bike serta membangkitkan ekonomi lapangan kerja adalah salah satu konsep dari Electric Expeditions ini. “ Kita juga mengajak Chef Aiko untuk membuat BBQ di pinggir pantai Selong Belanak. Banyak wisatawan yang mencoba produk-produk yang kita bawa ini . Semoga perkembangan dunia electric di Indonesia makin berkembang dan didukung pemerintah,” tukas Heret. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*