Race 1 UB150 ARRC: Pembalap Indonesia Raih Podium Kedua dan Ketiga

0
Wahyu Aji Trilaksana
Wahyu Aji Trilaksana, pembalap Indonesia di kelas UB150 ARRC. Foto: ARRC

NaikMotor – Dua pembalap asal Indonesia, Yordan Badaru dan Wahyu Aji Trilaksana, berhasil meraih podium di seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di kelas Underbone 150cc (UB150) di Thailand, Sabtu (26/3/2022). Yordan finis di urutan kedua dan Wahyu finis ketiga.

Sebelum start dimulai, pembalap Indonesia lainnya, Hafid Pramaditya (Pitsbike JRT Oneway), menempati grid kedua. Sedangkan, Wahyu Aji (ONEXOX TKKR Racing Team) ada di grid kedelapan dan Gupita Kresna (4S1M Yamaha Racing) kesembilan.

Namun selepas start, Wahyu Aji langsung merangsek ke barisan terdepan dan bersaing untuk posisi tiga besar. Ia bertarung dengan dua pembalap asal Malaysia.

Di lap ketiga, Dimas Juli Atmoko (H Putra 969 Racing Team) berhasil menempati posisi pertama dan diikuti Wahyu Aji. Tetapi, keduanya sempat bersenggolan sehingga posisinya mulai menurun.

Momen ini dimanfaatkan oleh Yordan Badaru (LFN HP969 Indonesia Racing Team) untuk masuk ke urutan kedua. Sedangkan, posisi terdepan diisi oleh pembalap Malaysia, Izzat Zaidi Salehan (Pitsbike JRT Oneway).

Posisi ini terus bertahan hingga garis finis. Yordan dan Wahyu sukses mengibarkan bendera Indonesia di podium kedua dan ketiga di seri pembuka UB150 ARRC 2022 di Sirkuit Buriram, Thailand. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here