Hasil Race 1 AP250 ARRC Buriram: Rheza Danica Juara!

0
Rheza Danica Astra Honda Racing Team menjuarai race pertama AP250 ARRC Buriram. Foto: ARRC

NaikMotor – Rheza Danica (Astra Honda Racing Team) menjadi juara hasil race 1 AP250 ARRC 2022 di Sirkuit Chuang Buriram,Sabtu (26/3/2022). Terdapat 5 pembalap asal Indonesia yang berhasil kuasai enam besar di Race 1 kelas AP250 Asia Road Racing Championship sementara Andy Muhammad Fadly. berada di podium ketiga.

Adenanta Putra (Astra Honda Racing Team) sebenarnya memulai balapan dari grid kedua dan diikuti oleh rekan sekompatriotnya, Reynaldo C Ratuhore (ONEXOX TKKR Racing Team) di grid ketiga. Adenanta pun menjalani balapan dengan konsisten berada di barisan depan.

Rheza (Astra Honda Racing Team) yang memulai start dari grid keempat dan Andy Muhammad Fadly (Motul Sniper Manual Tech Racing Team) cukup kesulitan membendung kecepatan dari lawan-lawannya, termasuk dengan rekan senegaranya sendiri.

Ketika balapan menyisakan dua lap lagi, Rheza mampu memimpin di urutan terdepan. Ia dibuntuti ketat oleh pembalap Jepang, Aihi Iyoshi (Motul Sniper Manual Tech Racing Team), dan Reynaldo.

Sayangnya, petaka terjadi untuk Adenanta di lap terakhir saat ia berada di posisi keempat. Saat keluar tikungan terakhir, ia menyenggol motor dari Andy M. Fadly.

Senggolan ini jelas merugikan Adenanta karena dirinya gagal finis bersama dua pembalap lainnya, Akid Aziz (ONEXOX TKKR Racing Team) dan Senthil Chandraseharan (Honda Racing India).

Di tikungan terakhir ini pula Rheza Danica sukses mempertahankan posisinya di podium pertama dan diikuti oleh Piyawat Patoomyos dari Thailand lalu AM Fadly disusul Rafid Topan Sucipto, Reynaldo, dan Anggi Setiawan. (Galih/Prob/NM)

 

Berikut hasil Race 1 AP250 ARRC Buriram, Thailand

1. Rheza Danica Ahrens (10 laps)
2. Piyawat Patoomyos (+0,420 detik)
3. Andy Muhammad Fadly (+0,737 detik)
4. Rafid Topan Sucipto (+1.430 detik)
5. Reynaldo C. Ratuhore (+1,799 detik)
6. Anggi Setiawan (+2,122 detik)
7. Aihi Iyoshi (+10,617 detik)
8. Herjun Atna Firdaus (+12,269 detik)
9. Idlan Haqimi Raduan (+12,734 detik)
10. Fitriansyah Hete (+17,681 detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here