Kit Konversi Vespa Elders Mulai Rp18,5 Jutaan

0
750
Konversi Vespa Elders
Vespa jadul hasil konversi Elders Garage. Foto: afid

NaikMotor – Elders Garage sudah menjadi bengkel konversi untuk mengubah menjadi kendaraan listrik berbasis Vespa jadul. Kit konversi Vespa yang disediakan Elders tersedia dalam 2 macam paket.

Pemerintah menargetkan 13 juta kendaraan listrik tersedia pada 2030, salah satu langkahnya dengan konversi. Untuk mempercepat konversi, Pemerintah menyetujui beberapa bengkel menjadi bengkel konversi kendaraan bermesin berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik berbasis baterai, termasuk Elders Garage.

Konversi Vespa Elders
Kit konversi untuk Vespa

Salah satu layanan konversi Elders itu untuk skuter jadul, Vespa 2 tak. Elders menyediakan 2 paket konversi pilihan, yakni Speedster dan Duro. Kedua kit untuk menggantikan mesin 2 tak jadul dengan motorhub listrik.

Kit Duro ditujukan untuk pengendara yang menyukai berkendara santai di atas Vespa listriknya. Duro menawarkan motorhub berdaya 1,2 kW, baterai Li-ion 21700 60V 19 Ah. Cukup kecepatan hingga 55 km/jam dan jarak tempuh 45km dalam mode Eco. Biaya konversi Rp 18,5juta.

Motorhub, baterai konversi

Sementara Speedster untuk penyuka kecepatan. Motorhubnya berdaya 2,3kW, baterai Li-ion 72V 24 Ah. Cukup kecepatan hingga 80 km/jam dan jarak tempuh 75 km dalam eco mode. Biaya konversi Rp25,8 juta

Konversi ini pun membuat Vespa jadul telah memenuhi standar laik jalan moderen. Sebab kini dilengkapi lampu LED, sein, dan rem cakram di kedua roda. Salah satu hasil konversi Elders bisa dilihat di Hall B2 JIExpo Kemayoran, di IIMS 2022. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*