IIMS Hybrid 2022 Resmi Dibuka oleh Airlangga Hartarto

0
21
Airlangga Hartarto
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, membuka IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Foto: Galih

NaikMotor – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator bidang Perkonomian Airlangga Hartarto, Kamis (31/3/2022). Ia menggantikan Presiden RI Joko Widodo yang berhalangan hadir.

“Izinkan saya menyampaikan sambutan mewakili presiden untuk membuka pameran IIMS Hybrid 2022. Dan bapak presiden memberikan salam dan selamat kepada penyelenggara IIMS Hybrid 2022,” kata Airlangga di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Airlangga Hartarto menyebut pameran otomotif yang berlangsung dari 31 Maret hingga 10 April ini bisa memicu pertumbuhan industri otomotif, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya berharap pameran ini bisa menjadi wadah pertumbuhan industri pasca pandemi Covid-19. Kami mendukung dan memberi selamat kepada IIMS Hybrid 2022. Semoga acara ini lancar dan mendorong industri agar pulih lebih cepat,” ujar Airlangga.

Sementara itu, Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, juga memberi sambutannya dalam pembukaan ini. Ia menyebut bahwa IIMS Hybrid 2022 ini bisa memantik penurunan angka emisi karbon karena sudah mulai banyak pabrikan roda dua dan roda empat yang meluncurkan kendaraan listrik.

“Begitu banyak peran pemerintah dalam mengurangi CO2. Melalui IIMS Hybrid 2022, kami berharap dapat merangkul stakeholder industri ototmotif dalam mengambil peran untuk mencapai target nol gas emisi,” tutur Hendra.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi, terima kasih dan pengormatan tertinggi untuk bapak presiden dan menko perekonomian, dan seluruh pihak yang melingkupi. Semoga IIMS Hybrid 2022 dapat memantik kembalinya gairah industri otomotif di Indonesia. Mari nikmati IIMS Hybrid 2022 yang sarat inovasi digital dengan penuh kegembiraan, namun tidak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan.”. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*