Hari ke-6 IIMS Hybrid 2022, Kunjungan Kemenperin dan Gema Ramadan

0
34
Hari ke-6 IIMS 2022
Hari ke-6 IIMS 2022 mendapat kunjungan pejabat Kemenperin. Foto: istimewa

NaikMotor – Hari ke-6 gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, semakin membumi. Selain kunjungan pejabat negara, banyak program yang digelar yang merengkuh banyak kalangan masyarakat.

Di hari ke-6 IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran masih terasa semarak dengan adanya kunjungan dari Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Doddy Rahadi. Ia beserta rombongan mengunjungi booth motor listrik Indonesia Custom Electric & Moto Expo and Championship​ (ICEC)yang dilanjutkan dengan berkeliling area pameran dan didampingi oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh. Setibanya di JIExpo Kemayoran, Bapak Doddy Rahadi turut menunjukkan antusiasme nya terhadap produk kendaraan listrik dalam negeri, seperti motor gerobak listrik merek Gelis, dan kendaraan motor listrik roda dua karya anak bangsa, Gesits dan Volta, serta mengunjungi booth Benelli – Keeway untuk melihat langsung hasil modifikasi karya para Modifikator Lokal.

Hari ke-6 IIMS 2022

Gema Ramadan tidak luntur dari penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022. Terdapat kegiatan kajian dari tim Dompet Dhuafa pada pukul 12.00. Kegiatan ini dapat diikuti oleh siapa saja yang beragama muslim. Selain kajian yang diisi oleh Dompet Dhuafa, Bikers Dakwah selaku komunitas bikers yang turut menggaungkan pesan-pesan agama, mengisi rangkaian kegiatan kajian agama di IIMS Hybrid 2022. Kajian dilaksanakan pada tanggal 7,8 dan 10 April 2022 dan diisi langsung oleh Ustad Alfie Alfandy selaku Founder Bikers Dakwah. Seluruh rangkaian kegiatan kajian agama berlokasi di mushala IIMS Hybrid 2022. Menunggu waktu berbuka, pengunjung dapat melihat beragam komunitas motor yang tergabung dalam kegiatan ‘Ngabuburide’ yang berlokasi di area pameran.

​Selanjutnya, terdapat​ acara Energizer Volunteer IIMS Hybrid 2022. Acara ini merupakan inisiatif pihak penyelenggara untuk memberikan edukasi terhadap mahasiswa-mahasiswa yang tergabung dalam Volunteer IIMS Hybrid 2022. “Kami harapkan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan adik-adik untuk dapat belajar mengenai industri ini, diharapkan nantinya kegiatan ini dapat menghasilkan soft – competency sebagai bekal di dunia kerja.” Papar Direktur Dyandra Academy, Rumpoko Adi.

Hari ke-6 IIMS 2022

​​Pengunjung yang melaksanakan ibadah puasa, tidak perlu khawatir, karena telah tersedia beragam makanan yang dapat ditemukan di area open space yang ditawarkan melalui foodtruck, seperti Yoshinoya, Bakmi​ GM serta beragam makanan lainnya. Untuk area Indoor terdapat beragam pilihan makanan dari berbagai UKM yang dapat dinikmati.​

​Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, menyatakan bahwa IIMS Hybrid 2022 adalah untuk seluruh kalangan, pejabat pemerintahan hingga komunitas dengan beragam latar belakang kegiatan yang dilakukan. Untuk itu, beragam cara dilakukan oleh IIMS Hybrid 2022 untuk mendekatkan diri dengan seluruh masyarakat. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*