Kurangi Emisi CO2, Wahana Terapkan PLTS Atap di 5 Lokasi Bisnis

0
23
Wahana Terapkan PLTS Atap
Wahana Artha Group akan terapkan PLTS Atap . Foto: istimewa

NaikMotor – Wahana Artha Group (WAG) berkomitmen untuk mengurangi emisi gas CO2. Wahana terapkan PLTS Atap di 5 lokasi bisnisnya.

Penggunaan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) Atap ini merupakan bentuk keseriusan Wahana Artha Group dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan menekan produksi CO2 sebagai salah satu penyebab perubahan iklim.

Wahana Artha Group beralih menggunakan Energi Baru & Terbarukan (EBT) dengan terapkan instalasi PLTS Atap. Pada tahap awal, instalasi PLTS Atap dilakukan untuk lima lokasi sarana bisnis, yakni tiga lokasi lini bisnis otomotif sepeda motor Honda (WAG head office, Distribution Center Jatake, Distribution Center Cimanggis 2) dan dua lokasi lini bisnis hospitality (Hotel Santika Radial Palembang dan Hotel Santika Banyuwangi).

Wahana Artha Group bermitra dengan PT Xurya Daya Indonesia dalam pengadaan, instalasi hingga pemeliharaan sistem PLTS Atap. Kerjasama ini dimulai dengan Penandatanganan Kontrak Kerjasama untuk periode 10 tahun. Hadir dalam acara penandatanganan Taufik Aulia, Group Chief Financial Officer Wahana Artha Group, Fenfira Tedja, Direktur Hotel Operation PT. Sahari Multi Investama (SMI), Philip Effendy, VP Operations Xurya Daya dan Jimmy Linardi, VP Sales Xurya Daya pada Rabu, 06 April 2022 di Gedung Wahana Artha, Jakarta Pusat.

TaufikAulia, Group Chief Financial Officer Wahana Artha Group mengatakan, “Wahana Artha Group memasuki usia yang ke 50 tahun ini berkomitmen untuk dapat turut serta aktif jaga keberlangsungan lingkungan yang lebih baik dan salah satunya melalui instalasi sistem sumber listrik bertenaga surya”.

Philip Effendy, VP Operations Xurya mengapresiasi komitmen yang dilakukan oleh Wahana Artha Group dalam beralih menggunakan energi bersih, “Kami sangat mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan oleh Wahana Artha Group dalam menjaga lingkungan. Kami berharap, instalasi PLTS Atap ini dapat menjadi solusi hemat energi di lingkungan di Wahana Artha Group dan menginspirasi perusahaan lainnya untuk beralih ke energi terbarukan” jelas Philip.

Bukan tanpa alasan memilih konsep sustainability dalam menjalankan bisnis, karena selain dapat menghemat biaya listrik hingga 40%, penggunaan PLTS Atap juga mampu menekan produksi CO2 karena tidak menggunakan bahan bakar fosil yang dapat menyebabkan pemanasan global.

Selain melakukan instalasi PLTS Atap, spirit menjalankan program sustainability lainnya adalah dengan daur ulang botol plastik bekas oli, daur ulang sampah organik, kebun hidroponik dan lainnya. Dengan semangat yang tertuang dalam Initiative (inisiatif), Execution (Pelaksanaan), dan Consistency (konsisten), Wahana Artha Group terus berkomitmen untuk secara konsisten menjaga keberlangsungan lingkungan untuk masa depan. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*