Volta Patriot Naked Listrik Bergaya Mirip Cruiser dan Streetfighter

0
Volta Patriot Naked Listrik
Volta Patriot naked listrik teaser di IIMS Hybrid 2022. Foto: afid

NaikMotor – Pabrikan elektrifikasi anak bangsa asal Semarang menampilkan prototipe naked yang bergaya desain campuran. Volta Patriot naked listrik tampil sebagai teaser di IIMS Hybrid 2022 itu.

Iwan Suryaputra, CEO PT Volta Indo Semesta menjelaskan, “Model Volta Patriot ini tampil untuk melihat reaksi pasar dulu. Memang akan kami jual setelah Sertifikat Uji Tipe dari Kemenhub kita terima. Mudah-mudahan September 2022 sudah bisa kita pasarkan.”

Volta Patriot Naked Listrik

Meski tampil dalam desain naked, tetapi secara keseluruhan Volta Patriot listrik ini tampil dalam gaya campuran, di bagian depan seperti cruiser dengan stang tinggi dan lampu depan mirip topeng Ironman. Tetapi jok meski memanjang bagian belakangnya malah split meninggi. Sehingga nyaris mirip jok single. Ditambah dengan roda belakang single sided, maka gaya streetfighter tampak kental di bagian itu.

Volta Patriot Naked Listrik

Patriot juga sepertinya berdesain campuran khas merek-merek Eropa. Lampu depan seperti pada produk KTM jadul, tetapi ada air dam cowl di samping tangki palsu mirip Yamaha VMax. Sementara desain stang mirip BMW Motorrad cruiser C1200, dan roda belakang yang mirip Ducati.

Patriot akan menggunakan motor mid drive 7kW. dengan penerus daya sabuk. Baterainya LiFePO4 72V 100Ah. Dengan kapasitas itu Patriot mampu mencapai kecepatan 140 km/jam, walau jarak tempuhnya Iwan belum berani mengklaimnya.

Patriot akan menggunakan ban depan 120/70-17 dan belakang 130/80-17. Kedua rem sudah cakram, dengan bagian depan ganda dan sudah ABS. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here