Start dari Grid Kedua, Bastianini Bidik Podium MotoGP Amerika 2022

0
24
MotoGP Amerika 2022
Enea Bastianini akan start dari posisi kelima di MotoGP Amerika 2022. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Hasil kualifikasi MotoGP Amerika 2022 menempatkan lima pembalap Ducati di barisan depan dipimpin oleh Jorge Martin, Jack Miller, Bagnaia, Zarco dan Bastianini. Posisi ini membuat kans Bastianini dari Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil berpotensi menapak podium di race day.

Bastianini tampil konsisiten sejak latihan bebas hingga akhirnya bisa merangsek di posisi kelima hasil QTT MotoGP Amerika 2022 dengan menuai waktu 2:02,284 detik. Hal ini membuatnya berpotensi untuk kembali naik podium dan bikin bangga Indonesia dengan memacu  Ducati Desmosedici GP21. Di Circuit of The America (COTA) yang memiliki panjang 5.513 meter tersebut, Bastianini membukukan kecepatan  349,5 km/jam.

“Saya bisa memulihkan feeling yang dimiliki sejak awal musim, yang mana meleset di Argentina. Kami benar sangat kompetitif meskipun masih banyak yang harus dilakukan. Performa sangat bagus Ketika single lap dan ini sangat penting untuk hadapi balapan nanti.  Kami masih harus fokus di area pengereman dan tikungan panjang – tapi saya katakan set-up sudah sempurna. Saat melakukan lap terbaik sempat terganggu sedikit insiden di tikungan 11 oleh pembalap lain. Ini artinya kita bisa sedikit lebih baik lagi. Tapi masih harus memilih kecocokan ban. Saya suka tipe kompon keras di bagian depan, tapi ini terlalu awal untuk memilih,” ujar Enea Bastianini.

Sedangkan  Fabio Di Giannantonio  masih terus meningkatkan performanya dengan berada di posisi 18 setelah mencetak waktu 2:04,367 detik di sesi kualifikasi. “Sempat pada awal latihan ada kendala, tapi itu sudah bisa ditangani, dan banyak hal penting diubah di motor sehingga membuat saya lebih percaya diri mengendarai Ducati. Saya perlu menghindari terlalu fokus pada performa dan hasil lap-time, dan lebih berpikir untuk menemukan pengendaraan terbaik di atas motor, selebihnya akan datang,” yakin pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*