Enea Bastianini Yakin Bisa Bersaing Untuk Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

0
23
Enea Bastianini
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing, memenangi MotoGP AS 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing, baru saja memenangi MotoGP Amerika Serikat (AS) pada Senin (11/4/2022). Ia pun yakin bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Pasalnya, ini adalah kemenangan keduanya di musim 2022 ini. Sebelumnya, pembalap yang didukung oleh Aspira, Antangin, Federal Oil, dan Wonderful Indonesia ini telah memenangi seri pembuka di MotoGP Qatar pada 6 Maret kemarin.

Dua kemenangan ini membuat Bastianini kembali memuncaki tangga klasemen MotoGP 2022 dengan raihan total 61 poin. Akan tetapi, pembalap asal Italia ini hanya unggul 5 poin dari pesaing terdekatnya, Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar. Meski begitu, Bastianini tetap yakin bisa bersaing untuk gelar tersebut.

“Ini baru balapan seri keempat, kejuaraan masih panjang, tetapi kami punya potensi yang bagus. Tim ini bekerja dengan baik dan saya pikir kami bisa bertarung untuk gelar juara dunia,” kata Bastianini.

Kemenangan pertamanya di Qatar memang sangat berarti baginya. Selain kemenangan tersebut didedikasikan untuk almarhum Fausto Gresini, pendiri sekaligus pemilik tim Gresini, kemenangan ini juga untuk tim Gresini yang kini sudah bergabung dengan Ducati setelah berpisah dari Aprilia.

“Kedua kemenangan ini sangat penting bagi saya karena ada 25 poin tambahan. Tetapi, kemenangan pertama yang paling istimewa karena saya mendedikasikannya untuk Fausto dan itu balapan pertama untuk tim (bersama Ducati).”

Di sisi lain, rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, yang juga didukung oleh sponsor asal Indonesia, masih harus berjuang ekstra. Sebab dari empat seri yang sudah dijalani, ia sama sekali belum meraih poin apapun dan masih berada di posisi ke-24 klasemen saat ini. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*