CBRTAC Berbagi Takjil dan Bukber Bersama Anak Yatim Piatu di Tangerang

0
140
CBRTAC bersama anak yatim piatu
Komunitas CBRTAC melakukan baksos bersama anak yatim piatu di kawasan BSD, Tangerang. Foto: CBRTAC

NaikMotor – Komunitas Honda CBR Tangerang Club (CBRTAC) mengisi bulan Ramadan 1443H dengan acara baksi sosial (baksos). Baksos CBRTAC kali ini adalah berbagi takjil dan buka puasa bersama (bukber) dengan anak yatim piatu di Tangerang.

Acara baksos yang bertemakan ‘Satu Hati Saling Berbagi’ ini diadakan pada Sabtu (16/4/2022). CBRTAC pun membagi membernya ke dalam 2 tim untuk menjalankan kedua aktivitas tersebut.

CBRTAC berbagi takjil
CBRTAC sedang berbagi takjil kepada sesama pengguna jalan di BSD, Tangerang.

Setelah tim membagikan takjil gratis kepada sesama pengguna jalan, mereka langsung merapat ke restoran Burger King di BSD, Tangerang, untuk bergabung dengan tim lainnya memeriahkan baksos bersama para anak yatim piatu.

Ada sebanyak 25 anak yatim piatu dari Kampung Babakan, Tangerang, yang dirangkul CBRTAC dalam kegiatan kali ini. Menariknya, baksos ini dilakukan dengan cara yang tak biasa.

Anak yatim piatu Kampung Babakan
Sebanyak 25 anak yatim piatu dari Kampung Babakan yang dirangkul CBRTAC.

CBRTAC mengajak para anak yatim piatu ini untuk riding mengitari daerah BSD terlebih dahulu sebelum ke restoran tersebut. Apalagi, komunitas ini tidak hanya menjemput para anak-anak, tetapi juga sekaligus mengantarnya pulang kembali.

Herdi selaku Ketua Pelaksana baksos ini, mengatakan bahwa sesi ini dilakukan untuk membuat kesan yang baik kepada anak-anak tersebut.

“Agenda rutin baksos tahun ini dibuat agak berbeda. Kita ajak riding anak-anak yatim piatu terlebih dulu memutari daerah BSD sebelum ke tempat acara. Semoga acara ini membuat kesan yang baik untuk para anak-anak,” kata Herdi.

CBRTAC baksos dengan anak yatim piatu

Hal serupa juga diungkapkan oleh Iyan dari Divisi Sosial CBRTAC. Menurutnya, acara baksos ini dilakukan juga untuk mengubah stigma masyarakat Tanah Air terhadap komunitas sepeda motor.

“Kita coba rubah mindset masyarakat terhadap anak motor bahwa anak motor, khusus nya klub motor, selalu melakukan hal positif,” ujar Iyan.

Asosiasi Honda CBR Indonesia
Asosiasi Honda CBR (AHC) Indonesia turut ramaikan aksi berbagi takjil dari CBRTAC.

Acara baksos ini pun diikuti serentak oleh Club CBR lainnya se Indonesia yang berada di bawah naungan Asosiasi Honda CBR (AHC).

Kegiatan positif ini juga turut menggandeng Wahana Makmur Sejati, NGK, dan MMS Dealer sebagai sponsor acara ini. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*