Roadshow Eiger Vaganza 2022 Lintas Komunitas untuk Peduli Bumi

0
24
Roadshow Eiger Vaganza 2022
Roadshow Eiger Vaganza 2022 di flagshipstore Eiger Radio Dalam. Foto: afid

NaikMotor – Produsen perlengkapan kegiatan outdoor asal Bandung telah hadir 33 tahun. Dalam rangkaian 33 tahun keberadaannya digelar Roadshow Eiger Vaganza 2022 (23/4/2022).

Kegiatan gathering lintas komunitas penyuka aktivitas outdoor digelar di Flagshipstore Eiger di Jl Radio Dalam Jakarta Selatan. Bukan hanya komunitas pecinta alam yang hadir tetapi pemotor seperti: SSFC, Bikers Dakwah, Belajar Helm dan perwakilan komunitas pemotor lainnya termasuk lady bikers ada juga komunitas pesepeda dan Animal Rescue.

Roadshow Eiger Vaganza 2022

Selain itu, Eiger bersama Polsek Kebayoran Baru mengelar vaksinasi booster gratis. Ada 2 sesi vaksinasi booster itu, pagi sejak pukul 10.00 hingga 15.00 WIB, dan sesi ke-2 pukul 16.00-20.00.

Ipda Rina A, Kasubdit Binkamsal Polsek Kebayoran Baru, menyatakan vaksinasi di Adventure Store Eiger tersebut sejalan dengan tugas pokok Wakil Satgas Covid-19 (Polri). “Vaksinasi ini adalah untuk percepatan vaksinasi booster. Sekaligus untuk memfasilitasi anggota masyarakat yang ingin mudik Lebaran tahun ini. Sesi 1 telah kami vaksinasi sekitar 150 orang dengan Sinovac, di sesi 2 nanti dengan Astra Zeneca.”

Roadshow Eiger Vaganza 2022

Dalam Roadshow sendiri, dibuka dengan talkshow tentang hygienisasi bagi wanita petualang. Menghadirkan dr Merly, dokter yang juga pegiat tracking dan hiking, dan Siska Nirmala, praktisi gaya hidup zerowaste sekaligus pegiat kegiatan di alam bebas.

Siska dalam pemaparannya menekankan manajemen packing dan bagaimana tetap menjaga lingkungan tetapi tetap higienis bagi wanita. Siska menyatakan, “Ini bisa diterapkan bagi pemotor yang melakukan touring kopdar gab di area camping ground maupun mudik.”

Misalnya, “Bagi wanita petualang memang sedikit lebih rumit soal sanitasi, ada air ekstra dalam botol plastik sekali pakai (air mineral) dan tisu basah. Tetapi kedua artikel itu, baik botol kemasan air minum dan bekas tissue basah itu justru telah menjadi isu sampah yang tak terurai dan merusak ekosistem di jalur pendakian maupun area wisata. Jadi sebaiknya bawa air dalam botol isi uang seperti Tumbler, dan tisu basah ganti dengan tisu biasa yang dibasahi air, dan sampah tetap dibawa turun atau dibuang pada tempat yang disediakan.”

Talkshow Roadshow Eiger Vaganza 2022 itu kemudian dilanjut dengan Tausiah bersama Ustadz Alfie Alfandy penggagas Bikers Dakwah jelang buka puasa bersama. Ustadz yang ditemani Ferry Maryadi itu memaparkan tentang nikmat Ramadan.

Usai bukber, program dilanjutkan dengan fashion show berbagai artikel produk Eiger Adventure dan ditutup performa musik.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*