Ban Menipis Jadi Penyebab Mario Aji Gagal Bersaing di Moto3 Portimao

0
11
Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji (paling depan) sempat berada di urutan kedua saat awal balapan Moto3 Portimao 2022. Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Mario Suryo Aji, pembalap asal Indonesia, hanya mampu finis ke-16 dalam balapan Moto3 Portimao pada Minggu (24/4/2022). Menurutnya, ban yang menipis menjadi penyebab dirinya gagal bersaing di barisan depan.

Sejatinya, pembalap Honda Team Asia ini berhasil start dari posisi kedua. Ia pun hanya turun satu peringkat setelah melahap satu putaran.

Sayangnya, nasib sial mulai menghampiri Mario Aji ketika memasuki lap kedua. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini menempati posisi keenam dan terus kian merosot.

Puncaknya adalah saat balapan menyisakan 8 putaran lagi. Mario Aji bahkan harus berada di posisi ke-16 dan tak mampu memperbaikinya hingga garis finis.

Menurutnya, penyebab kegagalannya bersaing di barisan depan adalah karena ban belakang yang menipis sehingga ia kesulitan saat melakukan cornering.

“Di awal balapan, saya tetap berada di barisan depan; ini pertama kalinya saya bertarung dengan mereka. Tetapi di putaran kedua, ban belakang menurun banyak karena saya menekan terlalu keras di tikungan,” kata Mario Aji.

Akibat finis ke-16, Mario Aji sama sekali tak mendapat poin apapun. Meski begitu, pembalap kelahiran tahun 2004 ini mengaku tetap senang karena ia belajar banyak dari balapan di Sirkuit Algarve ini.

“Balapan yang sulit bagi saya, tetapi ada banyak hal positif di akhir pekan ini. Posisi akhir mungkin memang tidak mencerminkannya, tetapi saya senang dengan kerja keras kami,” ujar Mario Aji.

“Saya ulangi, saya senang dengan balapan ini. Kami hanya perlu memperbaikinya dan masih butuh waktu untuk itu,” ucap pembalap kelahiran Magetan, Jawa Timur tersebut. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*