Finis Ketiga di Portimao, Aleix Espargaro Tempati Klasemen Ke-3 MotoGP

0
Aleix Espargaro
Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, berhasil finis ketiga di MotoGP Portimao 2022. Foto: Aprilia

NaikMotor – Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, berhasil finis ketiga di MotoGP Portimao, Minggu (24/4/2022). Dengan hasil ini, Aleix juga menempati posisi ketiga dalam klasemen MotoGP 2022.

Hasil apik ini sukses didapatkannya berkat sesi kualifikasi pada sehari sebelumnya. Saat itu, Aleix juga berhasil mengamankan posisi ketiga di sesi kualifikasi sehingga memulai balapan di Sirkuit Algarve ini dari urutan ketiga.

Saat balapan dimulai, Aleix langsung mendapat perlawanan sengit dari Alex Marquez, pembalap LCR Honda. Aleix juga mendapat keuntungan dari terjatuhnya Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) di barisan depan.

Setelah berhasil menyudahi perlawanan Alex Marquez, Aleix mencoba mengejar Johann Zarco (Pramac Ducati) yang berada di posisi kedua. Namun, Aleix tak mampu mengejar pembalap asal Prancis tersebut.

Pada akhirnya, Aleix mempertahankan posisi ketiga hingga garis finis. Hasil baik ini juga membuat pembalap asal Spanyol tersebut menduduki klasemen ketiga MotoGP di musim ini dengan raihan 66 poin.

Alexi Espargaro

“Saya sangat senang! Saya kehilangan banyak waktu di awal baik karena start yang kurang sempurna maupun karena pertarungan yang agak sulit dengan Alex Marquez,” kata Aleix.

“Kemudian saya dapat menemukan kecepatan saya kembali, sejujurnya, agak bagus, dan pada akhirnya saya bahkan mencoba menyerang Zarco. Namun, risikonya terlalu tinggi, jadi saya puas di tempat ketiga. Kami sekali lagi menunjukkan bahwa kami bisa bertarung dengan yang terbaik.”

Kini, Aleix hanya tertinggal 3 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang saat ini menjadi pemimpin klasemen MotoGP. Sementara itu, Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang sama-sama mengumpulkan 69 poin seperti Quartararo, berada di posisi kedua klasemen. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here