Hadir di MotoGP Portimao, Rossi Akui Senang Bisa Kembali ke Paddock

0
Valentino Rossi
Valentino Rossi, legenda MotoGP, sangat senang bisa kembali ke sirkuit meski bukan lagi sebagai pembalap. Foto: Mooney VR46 Racing Team

NaikMotor – Valentino Rossi, legenda MotoGP asal Italia, akhirnya kembali ke paddock dalam gelaran seri Portimao, Minggu (24/4/2022). Kedatangannya ini jelas untuk mendukung timnya sendiri, Mooney VR46 Racing Team.

Setelah pensiun pada akhir MotoGP 2021 kemarin, Rossi memang sudah tidak lagi berurusan ke dalam paddock. Tetapi, pria berjuluk The Doctor ini pun mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali ke paddock meski bukan lagi sebagai pembalap.

“Senang bisa kembali ke paddock, ini pengalaman yang berbeda dari biasanya. Saya tidak tahu emosi apa yang saya rasakan. Senang bisa melihatnya (pembalap dan krunya) bekerja, saya juga memberikan beberapa saran kepada mereka,” kata Rossi.

Valentino Rossi dan Luca Marini
Valentino Rossi (tengah) memberi arahan kepada adiknya, Luca Marini (kanan).

Kehadiran Valentino Rossi di paddock jelas menjadi suntikan motivasi tersendiri bagi kedua pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Khususnya Marini, yang bisa mendapat arahan langsung dari sang kakak.

Sayangnya, Marini dan Bezzecchi gagal meraih hasil maksimal, di mana Marini hanya finis di urutan ke-12 dan Bezzechhi ke-15. Keduanya pun harus puas hanya memperoleh masing-masing 4 poin dan 1 poin dari hasil balapan tersebut.

Valentino Rossi
Rossi sedang melakukan wawancara sebelum MotoGP Portimao berlangsung.

Di sisi lain, Rossi juga sangat menikmati balapan ini. Apalagi, pria 43 tahun ini sudah tidak perlu lagi terburu-buru saat makan karena tidak lagi terbebani dengan balapan.

“Saya juga bisa makan siang dengan enak. Lebih mudah karena Anda tidak harus berlarian,” ujar pemilik 9 gelar juara dunia tersebut. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here