Seleksi TVS One-Make Championship Telah Memilih 8 Pembalap

0
51
Seleksi TVS One-Make Championship
Seleksi TVS One-Make Championship 2022 di Sepangh. Foto: arrc

NaikMotor – Seleksi Pembalap TVS Asia One-Make Championship 2022 telah selesai diselenggarakan di Sepang Malaysia, (27/4/2022). Meski demikian nama-nama 8 Pembalap yang lolos seleksi belum diumumkan FIM Asia.

TVS Racing telah memilih 8 Pembalap berprestasi dari negara-negara Asia untuk berpartisipasi dalam TVS Asia One-Make Championship mendatang yang akan diadakan bersamaan dengan FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 28-29 Mei 2022 di Sepang International Circuit (SIC).

 

Para Pembalap yang berasal dari Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Jepang dan Filipina ini menapaki mesin TVS Apache RR310 yang merupakan produksi pabrik dari TVS Motor Company, India dan akan mengikuti kejuaraan bersamaan dengan putaran kedua ARRC mendatang.

Mengomentari proses seleksi, Manajer Tim Balap TVS, B Selvaraj mengatakan, “Kami fokus pada One-Make untuk memungkinkan modifikasi pada mesin yang akan memberi kami umpan balik penting untuk kemajuan dan pengembangan produk kami.”

“Kriteria pemilihan Pembalap, yang lebih penting adalah melihat pengalaman Pembalap dan pencapaian terbaik terbaru selain dari waktu putaran yang akan menentukan jarak dalam memilih Pembalap terbaik untuk kejuaraan one-make ini. Selain itu, kami juga mempertimbangkan konsistensi dan kemampuan beradaptasi pengendara terhadap mesin.”

Seleksi TVS Asia One-Make Championship berawal dari ide untuk menemukan bakat-bakat baru di kawasan Asia sehingga membuka jalan bagi pengembangan industri motorsport yang komprehensif di negara-negara tersebut. Kejuaraan ini juga menjadi ajang unjuk kualitas dan kapasitas mesin di arena balap. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*